Lembaga Dakwah STAI Menuju Generasi Muda Cerdas Keratif dan Tanggung Jawab

  • Share
oleh Ketua STAI Natuna H. Kartubi

Natuna, (Kepripos.id) – Kegiatan Jenjang Kaderisasi (JK-1) merupakan suatu kegiatan yang sangat penting untuk di lakukan guna memberikan pengetahuan dan pendidikan untuk para kader Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang baru bergabung di LDK STAI Natuna.  Kegiatan pendidikan seperti ini hendaknya jangan di kalangan Mahasiswa dan Mahasiwi saja tetapi ada baiknya kita terapkan untuk pelajar SLTP maupun SLTA”, hal ini disampaikan oleh Ketua STAI Natuna H. Kartubi, dalam kegiatan pembukaan JK-1 LDK STAI Natuna, bertempat di aula 2 gedung STAI, jalan kompleks Masjid Agung Natuna gerbang utaraku, Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau 08/10/2021/, Jum’at pagi.

Lanjut Kartubi, semoga dengan adanya kegiatan ini  mampu mencetak kader-kader yang mampu menjadi panutan buat para pelajar di tingkat SLTP maupun SLTA, agar ilmu yang dia dapat di sekolah bisa berimbang dengan ilmu agama yang di sampaikan oleh para kader LDK STAI Natuna yang mengikuti kegiatan ini.

Dalam kegiatan yang sama Ketua LDK STAI Natuna Al-Bukhori menyampaikan “kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap akan merekrut kader-kader LDK STAI Natuna yang baru bergabung bersama kami di pengurus hariannya, kegiatan ini sangat penting untuk di lakukan guna melihat keseriusan setiap kader baru yang ingin bergabung dan berkontribusi bersama kami guna menyampaikan ilmu-ilmu agama baik di tengah para kaum muda maupun masyarakat umum”.

Peserta LDK STAI Natuna

Kegiatan ini bertemakan “Terciptanya generasi muda yang cerdas, kreatif dan bertanggung jawab”, adapun  peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 38 orang peserta terdiri dari 15 ukhti dan 13 akhi, kegiatan jenjang kaderisasi ini akan dilaksanakan selama 3 hari di mulai dari tanggal 08-10 Oktober 2021 bertempat di kampus STAI Natuna, pengisi materi Palilah, S. Pd. I dengan materi kemahasiswaan, Iman Yutisanto, S. Pd dengan materi kepemimpinan dan manajemen organisasi, Drs. Tas’an Bisri Al-Jefri, M. Ag dengan materi strategi perkembangan dakwah, Mustaqim, S. Pd dengan materi ke-LDKan.

Kegiatan pembukaan Jenjang Kaderisasi (JK-1) juga di hadiri oleh Ketua Prodi PIAUD Dallah, para Ketua Himpunan dan Organisasi, serta para peserta Jenjang Kaderisasi.**(Irwanto)

banner 120x600
  • Share