Wakil Bupati Natuna Minta Tekan Inflasi Dengan Tidak Mengonsumsi Berlebihan Dibulan Romadhon

  • Share

Natuna, kepripos.id- Marhaban ya romadhon  menyambut bulan suci romadhon diucapkan  di seluruh dunia dan pelosok tanah air termasuk di Natuna.

Pemerintah Kabupaten Natuna  mengawali sholat taraweh 1445 H di Masjid Agung Natuna Kepulauan Riau Senin ( 11/03/2024).

Bupati Natuna yang diwakili oleh Wakil Bupati Rodhial Huda mengucapkan selamat datang bulan Suci Romadhon dan selamat menjalankan rangkai  ibadah bulan suci Romadhon.

Untuk mengawali ibadah bulan Suci romadhon mengajak para jamaah untuk saling memaafkan.

” Marilah kita saling memaafkan, kami pemerintah daerah memohon maaf kepada masyarakat Natuna,  sementara kami sudah senantiasa  terlebih dahulu  memaafkan” ungkap Rodhial Huda.

Malam pertama 1 Romadhon kita Pemkab Natuna mengawali sholat taraweh di Masjid Agung, bagi yang tidak sempat ke Masjid Agung secara rutin, khususnya PNS agar bisa memakmurkan  masjid disekitar rumah masing guna memberi contoh kepada masyarakat lainnya” , ungkap Rodhial

Rodhial juga mengajak jama’ah untuk menekan inflasi dibulan Romadhon dengan cara tidak mengkonsumsi makan secara berlebihan.

” Agama mengajurkan untuk tidak beros termasuk makan minum berlebihan, namun sebaliknya sampah sisa bahan makan dan plastik setiap berjumpa bulan puasa”. ungkapnya

Rodhial juga meminta kepada jamaah untuk meluangkan waktu untuk membaca Al Qur’an dan ibadah lainnya.

Seperti biasanya, menjelang sholat tarowih diadakan tausiyah, dalam hal ini disampaikan oleh Ustaz Tirtayasa.

Ia menyampaikan apa yang terkandung dalam ibadah puasa.

” Orang yang selalu berendah hati, tidak adanya rasa sombong dan  menjadikan seorang yang jujur”. Tutupnya. * ( Irwanto)

 

Untuk Pendistribusian Air PDAM Bupati Natuna Serahkan Mobil Tangki

banner 120x600
  • Share