Bupati Natuna Tupan Pekan Expo Pulau Akar

  • Share
Bupati Natuna Tutup Pekan Expo Pulau Akar di Desa Cemaga Kabupaten Natuna
Natuna, Kepripos.id- Layani tamu dengan penuh keramahan dan senyuman persahabatan kepada siapapun yang berkunjung ke Desa Cemaga, agar mereka berasa dilayani dan dihormati,karena dari itu mereka akan senang untuk membelanjakan kuliner dan lain sebagainya. hal ini disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya pada acara penutupan pekan expo Geosite Pulau Akar, bertempat di kawasan Geosite Pulau Akar Kecamatan  Bunguran Selatan Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Minggu malam (12/11/2023).

Lanjut wan Siswandi, Pemerintah Kabupaten Natuna sangat mendukung  Pekan Expo yang ditaja oleh Pemerintah Desa Cemaga.

Camat Bunguran Selatan Serahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba

” Pulau Akar sudah ditetapkan sebagai Geosite Geopark Nasional Natuna, oleh kerana melalui kegiatan ini Desa Cemaga akan di kenal oleh banyak orang baik ditingkat lokal maupun Nasional dan manca negara” sampainya.Masih Wan Sis, jika dilihat pekan expo kali ini tidaklah terlalu besar, akan tetapi jika tidak dimulai dari kegiatan kecil tentu tidak akan pernah menjadi besar.

Dikesempatan itu juga Camat Bunguran Selatan, Supardi menyampaikan terimakasih kepada pemkab Natuna yang telah mengusulkan Objek Wisata Pantai Batu Kasah dan Pulau Akar sebagai Geosite Geopark Nasional ke Pemerintah Pusat. Oleh karenanya pihak kecamatan Bunguran Selatan berkolaborasi dengan pemerintah desa se Bunguran Selatan untuk menjadi iven tahunan di masing-masing desa.

 

” keinginan kami pun sudah kami sampaikan kepada dinas pariwisata guna mengelaborasi antara kegiatan desa dengan Kabupaten”. ungkap Pardi.

Pardi juga menyampaikan kondisi karang di Laut Cemaga cukup bagus yang nantinya akan diadakan festival mancing bersekala besar.

” dari kondisi  karang yang cukup bagus,  berpotensi untuk dijadikan  festival mancing  bersekala besar pada iven-iven berikutnya”. tutupnya

Giat yang dihadiri Asisten I, Khaidir, beberapa OPD, Ketua Bawaslu Natuna, Kades ( mewakili ) tokoh masyarakat, kepala sekolah se Bunguran Selatan dan unsur kepemudaan diakhiri dengan penyerahan hadiah.* (Aulia).

banner 120x600
  • Share