Sekda Natuna Ngajak Hindari Ghibah Untuk Menuju Kebahagiaan

  • Share

Natuna, kepripos.id – Safari Romadhon Penkab Natuna hari ke 9 rombongan Bupati mengambil lokasi di Masjid Darussalam Jalan Keramat Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Rabu (20/04/2024).

Acari diawali dengan berbuka puasa  bersama pemkab Natuna dengan pemerintah Kecamatan dan masyarakat berjalan penuh keakraban. Acara dilanjutkan dengan sholat magrib, isya dan tarawih.

Memasuki acara pokok yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan Camat Bunguran Tengah, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial untuk dipabel dan bantuan sembako dari Metco Energi, sambutan ketua rombongan ( Sekda Natuna ),  diakhiri dengan ceramah agama dan ditutup dengan do’a.

Hadir mendampingi Sekda Natuna yaitu Asisten I bidang pemerintahan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkompinda, dan Camat Bunguran Tengah, serta tokoh Agama.

Dalam Sambutannya, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto menyampaikan,  tujuan diadakannya safari ramadhan ini adalah guna menjalin silaturahim dan mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat khususnya kecamatan Bunguran Tengah.

“Jika kita tidak membuat kegiatan seperti ini mungkin kita akan sangat jarang dan sulit untuk berkumpul bersama, dengan adanya safari ini harapannya kita bisa lebih kenal dan lebih dekat lagi,” ujar Boy.

Boy Wijanarko juga mengajak kepada masyarakat Bunguran Tengah untuk memperbanyak ibadahnya di Bulan Romadhon  yang penuh keberkahan.

“Bulan ramadhan adalah bulan yang lebih baik atau lebih mulia dari pada bulan lainnya, oleh karena itu jangan sia siakan kesempatan ini untuk perbanyak ibadah,” sampai Boy.

Boy juga mengajak untuk selalu berfikiran positif dan jauhkan diri dari ghibah

” ghibah bukan saja merugikan diri sendiri akan tetapi bisa merugikan orang lain”.

Pada kesempatan itu Sekda Natuna juga menyerahkan bantuan sosial dari pemkab Natuna berupa 3 kursi roda, 2 tongkat penopang kaki, dan 3 kursi sholat dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial  secara simbolis berupa 6 paket sembako dari 800 paket CSR Medco Energi untuk kabupaten Natuna.

Selain itu, Camat Bunguran Tengah Suhandrik mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Natuna yang telah memberikan sejumlah bantuannya kepada masyarakat Bunguran Tengah.

“Insyaallah bantuan yang diberikan sudah tepat sasaran dan bisa digunakan atau dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ucap Suhenrik.

Suhandrik juga menambahkan pada tahun 2023 kemarin akses jalan menuju masjid Darussalam ini sudah sangat rusak, namun pada tahun ini sudah diperbaiki oleh pemerintah daerah.

“Mudah mudahan kedepannya pemerintah daerah dapat lebih banyak merealisasikan perbaikan akses jalan khusus di harapan jaya ini,” tambah Suhandrik.

Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan Tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Sayid Ridwan Idris Al – Qodri. Pada kesempatan itu ia mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas puasanya di bulan ramadhan ini.

“Puasa tidak hanya sekedar menahan lapar dan minum, akan tetapi kita juga harus menjaga lisan, tangan, dan mata serta anggota tubuh kita lainnya dari keburukan,” ungkap Sayid.

Sayid Ridwan juga mengajak jamaah memperbanyak  bersholawat agar kita memperoleh ketenangan dan kebahagiaan dari apapun profesinya dengan tujuan mencapai kebahagiaan penuh keimanan dan taqwa  sebagai bekal menuju akhirat. **( Dayat )

banner 120x600
  • Share