Wakil Bupati Rodhial Safari Romadhon : Sholat Akan Menjadikan Ibdah lain Bernilai

  • Share
Wakil Bupati rodhial huda serahkan bantuan rumah ibadah Masjid dan Seurau, serta menyalurkan sembako CSR PT Medco Energi

Natuna, kepripos.idWakil Bupati Natuna beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan, bertempat di Masjid Al Ma’arif, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Jumat (22/04/2024).

Hadir bersama Wakil Bupati Natuna yakni Asisten III Bidang Administrasi Umum, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Bunguran Selatan, dan Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna mengatakan tujuan diadakannya safari ramadhan di masjid Al Ma’arif ini yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya Desa Cemaga Tengah ini.

“Jika Kami silaturahmi hanya datang ke rumah – rumah pasti akan banyak waktu yang dihabiskan, namun jika silaturahmi di masjid – masjid pasti akan mempersingkat waktu dan dapat bertemu dengan banyak masyarakat,” ujar Rodhial.

Tambahnya, Silaturahmi ini tidak akan berhenti pada bulan ramadhan saja, silaturahmi akan terus berjalan sampai kapanpun.

Rodhial Huda juga berpesan kepada masyarakat khususnya orang tua untuk mengajarkan dan mengajak anak – anaknya untuk sholat, karena sholat adalah tiang agama dan pemda untuk  Islam serta mencegah keji dan munkar.

“Jangan khawatir jika kita tidak bisa mewariskan harta benda kepada anak – anak kita namun khawatirlah jika kita tidak bisa mewariskan tauhid kepada generasi muda dan anak – anak kita,” pesan Rodhial.

Terpenting lagi lanjutnya, tidak ada bernilai ( nila NOL ) ibdah lain jika kita tidak melaksanakan sholat.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Natuna juga menyerahkan bantuan kepada masjid dan surau di Kecamatan   Bunguran Selatan serta menyerahkan paket sembako dari Medco Energi untuk masyarakat Desa Cemaga Tengah.

Sementara itu, Camat Bunguran Selatan Supardi juga mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna yang telah senantiasa hadir bersama masyarakat dalam kegiatan safari ramadhan.

“Disamping Kita adakan Safari Ramadhan bersama dengan Pemkab Natuna, Kami juga sekaligus mengadakan safari ramadhan kecamatan Bunguran Selatan,” ucap Supardi.

Selain itu, Supardi juga menghimbau kepada masyarakat dalam memasuki musim kemarau ini untuk mengurangi pembakaran sampah dan kepada yang mempunyai lahan pertanian untuk ditahan dahulu jika ingin membakar lahannya.

“Sampai hari ini kita sering mendengar hampir setiap hari terjadi kebakaran baik itu lahan, hutan dan pemukiman khususnya di Natuna, untuk itu kita harus saling menjaga agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan,” sampai Supardi.

Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan Tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Nasoha. Pada kesempatan itu ia mengajak kepada masyarakat untuk menjaga amalan – amalan baiknya khususnya di bulan Ramadhan. * ( Dayat )

Videonya dilink bawah ini

https://vt.tiktok.com/ZSFxSCXmP/

banner 120x600
  • Share