Pemkab Natuna Safari Romadhon Hari Pertama Di Desa Tanjung Batang

  • Share
Spread the love

Natuna, kepripos.id Pemerintah kabupaten (Pemkab) lainnya melaksanakan kunjungan Muhibbah Ramadhan 1445 H perdana, bertempat di Masjid Al – Qiam, Jalan Syamsudin Nasution No. 01 Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Minggu (17/03/2024).

Safari Romadhon Pemkab Natuna dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna disertai Sekretaris Daerah (Sekda),  Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi Golkar Mustamin Bakri, Sekretaris Daerah (Sekda), Para Asisten sekretariat daerah, Camat Pulau Tiga, Pimpinan Operasi Perangkat Daerah (OPD)  dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan bahwa kehadirannya dalam kegiatan Muhibbah ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah   dengan masyarakat setempat.

“Kami dari Pemkab Natuna berharap kegiatan ini terus terjalan agar silaturahmi kita dapat ditingkatkan dan tidak terputus,” harap Rodhial.

Rodhial Huda juga berpesan kepada masyarakat setempat terutama di bulan Ramadhan ini untuk dapat memperbaiki diri menjadi yang lebih baik dan perbanyak kebaikan.

“Gunakan kesempatan di Bulan Ramadhan ini untuk perbanyak amalan kebaikan, karena di bulan ini segala amal kebaikan kita akan dilipatkan pahalanya,” pesan Rodhial.

Disamping itu, ia juga menyampaikan kepada masyarakat jika dalam menjalankan hidup dengan nyaman harus lakukan 3 perkara.

” Selalu berhusnuzhon ( berpikiran positif0) dalam melakukan hal apapun, berkatalah dengan kata – kata baik,  bersyukurlah apa yang sudah diberikan, dan do’a dari orang tua”. tambah Rodhial.

Rodhial juga mengajak jamaah untuk berivestasi dalam pendidikan, agar ketersediaan SDM sesuai dengan yang dobutuhkan.

” Kita perlu mengutamakan kepentingan pendidikan anak – anak dari pada anggaran rumah tangga dihabis untuk konsumsi belaka.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Natuna beserta jajaran juga menyerahkan rumah ibadah untuk masjid dan surau di sekitar kecamatan Pulau tiga, serta bantuan sosial berupa kursi roda, tongkat dan kursi tongkat kepada masyarakat setempat.

Selain itu, Camat Pulau Tiga Muhammad Zauwali dalam sambutannya juga menyampaikan kegiatan Kunjungan Muhibbah merupakan kegiatan turun temurun dari pendahulu  dan diteruskan kepada generasi saat ini guna menjalin tali silaturahmi.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat terus  ditingkatkan sampai ke generasi kedepan,” ujar Zauwali.

Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan Tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ngatourahman. Tausiyah yang dibawakan olehnya dalam kesempatan ini yaitu Hikmah di dalam Bulan Ramadhan.

” sungguh merugi apabila  dalam Suci Romadhon  kita tidak mendapatkan  ampunan, rahmat dan keberkatan dari Allah S,W,T.”. ungkap Ngatur

Acara safari serta kunjungan muhibbah diawali  dengan buka puasa bersama, pembacaan Kitab Suci Alqura’an dan penyerahan Bantuan Rumah Ibdah,  kursi roda dan tongkat penopang kepada masyarakat yang lagi sakit.*(Dayat)

Vidio bisa dibuka link tiktok 

https://vt.tiktok.com/ZSF9KrnJ7/

 


Spread the love
  • Share