Sekda Boy ; Safari Romadhon Jalani Silaturrahmi Untuk Keselamatan Dunia Akhirat

  • Share

Natuna, kepripos.id – Bupati Natuna diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan, bertempat di Masjid Al – Jamaah Air Lakon, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Senin (25/03/2024).

Hadir bersama Sekda Natuna, Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan Camat Bunguran Timur, serta Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto menyampaikan diadakannya safari ramadhan ini guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya Ranai dan sekitarnya.

“Dibulan suci inilah kesempatan kita berkumpul dan bersilaturahmi serta berbagi informasi bersama antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Boy.

Boy juga berharap dengan perkumpulan ini dapat menjadi amal dan ibadah khususnya di bulan ramadhan agar diberikan keselamatan baik dunia maupun akhirat.

“Semoga ini bisa menjadi amalan kita supaya diberikan keselamatan oleh Allah SWT khususnya di bulan suci ini,” harap Boy.

Pada kesempatan itu, Sekda Natuna juga menyerahkan 3 bantuan penanganan kemiskinan eskrim, 3 buah kursi roda, 1 pasang tongkat, dan 1 buah tongkat kaki tiga.

Sementara itu, Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan juga menuturkan Masjid Al – Jamaah ini dulunya adalah surau dan pada tahun 2012 baru diresmikan menjadi masjid.

“Alhamdulillah, dengan status yang sudah ditingkatkan menjadi Masjid, jamaah di masjid ini makin bertambah,” tutur Hamid.

Ia juga menambahkan berkat swadaya dari jamaah dan donatur, masjid ini secara perlahan sedang di bangun untuk menjadi lebih besar dan luas lagi.

“Kami bangun disebelah kanan masjid ini, dan pada saat ini baru pondasi yang sudah dibangun dari pihak panitia pembangunan masjid,” tambah dia.

Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan Tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Nasoha. Pada kesempatan itu ia mengajak kepada jamaah untuk selalu meramaikan masjid khususnya dan bulan-bulan setelah Romadhon. *(Dayat)

Langkah Strategis Pemprov Kepri dalam Upaya Menekan Inflasi Pertanian dan Perdagangan

banner 120x600
  • Share