Asisten I Pemkab Natuna Hadiri Pelantikan Pengurus FKMTSN Priode 2024-2028

  • Share

Natuna, kepripos.id Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Natuna melantik 18 Pengurus Forum Komunikasi Madrasah Tsanawiyah Swasta Natuna (FKMTSN) periode 2024 – 2028, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jalan HR. Soebrantas, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Rabu (31/01/2024).

Pengurus FKMTSN ini adalah kepala MTS Swasta di Natuna. Forum ini  merupakan  wadah komunikasi dan silaturahmi antar kepala guru dan pendidikan serta sebagai wadah informasi intelektual baik informasi pendidikan maupun informasi yang diperlukan.

Asisten I bidang pemerintahan Natuna Khaidir menyampaikan sambutannya

Pada kesempatan itu Asisten I bidang pemerintahan Natuna Khaidir dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya forum ini akan memudahkan Pemerintah daerah dalam mendengarkan keluh kesah dari Guru swasta di Natuna.

“Keluh kesah yang disampaikan kepada kami akan diproses dan diwujudkan karena Pemerintah daerah juga berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Natuna,” kata Khaidir.

Lanjutnya, Meskipun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna mengalami penurunan, demi kepentingan pendidikan akan terus diupayakan.

“Namun semua itu pasti memerlukan proses dan waktu yang cukup agar hal itu bisa tersalurkan dengan baik,” ujar Khaidir.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dawakili oleh Kasi Kurikulum Tabrani dalam sambutannya  meyakini bahwa dengan adanya forum ini bisa menjadi wadah untuk menyampaikan usulan yang diperlukan kepada pemerintah daerah khususnya di Dinas pendidikan.

“Saya yakin dan percaya forum ini bisa menjadi wadah yang baik dan berdampak positif bagi MTsnya,” ungkap Tabrani.

Selain itu Kepala Kemenag Natuna Budi Dermawan berharap kepada Pengurus FKMTSN yang dilantik dalam menjalankan program yang telah di Musyawarahkan untuk di capai bisa terwujud.

“Buatlah program yang bisa meningkatkan kualitas kita salah satunya guru itu sendiri supaya ilmu yang disalurkan kepada siswanya bisa terserap dengan baik,” tegas Budi.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan, Kepala Disdikbud, Kepala Kemenag, Kasipendis, dan tokoh agama serta pengurus FKMTSN.*(Dayat)

banner 120x600
  • Share