Hari Anak Nasional, Adakan Jambore Tingkat Kabupaten Natuna

  • Share

Natuna, Kepripos.id- Dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DPPKBP3A) mengadakan kegiatan Jambore Anak Tingkat Kabupaten Natuna tahun 2023 dalam rangka Hari Anak Nasional bertempat di Aula TK SKB Padang Kurak, Natuna, Kepri. Kamis (20/07/2023)

Kegiatan Jambore Anak ini akan berlangsung dari hari kamis-sabtu ( 20- 22 Juli 2023) yang diikuti sebanyak 45 Peserta dari berbagai Kecamatan yang ada di Natuna ini.

Sri Riawati sebagai Kepala Dinas DPPKBP3A dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan dan menciptakan lingkungan yang aman serta nyaman, agar tidak terjadinya kekerasan maupun eksploitasi terhadap anak.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan Jambore anak ini, bisa meningkatkan edukasi, baik anak maupun orang tua agar bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar Sri.

Bupati Natuna diwakili oleh Asisten I Khaidir membuka secara resmi kegiatan jambore ini dan membacakan sambutan Bupati Natuna tentang perlindungan terhadap anak.

“Sebagai generasi penerus dan pewaris, keberadaan anak itu sangat penting dan harus mendapatkan perhatian dengan memberikan perlindungan dari hal yang dapat merusak mereka,” sampai khaidir.

Bupati Natuna diwakili oleh Asisten I Khaidir membuka secara resmi kegiatan jambore anak ini dalam rangka Hari Anak Nasional menyampaikan sebuah pidato dari Bupati Natuna tentang perlindungan terhadap anak.

“Sebagai generasi penerus dan pewaris, keberadaan anak itu sangat penting dan harus mendapatkan perhatian dengan memberikan perlindungan dari hal yang dapat merusak mereka,” sampai khaidir.

Lanjut Khaidir,  perlindungan anak dan bertujuan agar bisa memenuhi hak anak dalam tumbuh dan berkembang.

“Tujuan perlindungan anak ini supaya bisa terpenuhinya hak-hak anak dalam tumbuh dan berkembang serta berpartisipasi secara optimal sesuai dengan hak dan martabatnya,” tutup khaidir*( Dayat)

 

banner 120x600
  • Share