BPBD Natuna Latih Penanggulangan dan Mitigasi Bencana

  • Share

Natuna, kepripos.id.- Dalam upaya untuk meningkatkan pengetahuan dasar dalam penanganan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Natuna menggelar pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana, hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Harian, Raja Darmika Pada Acara Pembukaan  pelatihanbya, bertempat di Gedung Asrama Haji, Komplek Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Selasa (28/11/2023).

Pelatihan ini diikuti oleh 94 peserta dari pihak kecamatan, desa dan kelurahan secara daring, serta 30 peserta dari Aparatur BPBD secara luring.

Ketua Pelaksana Harian BPBD Natuna melaporkan kegiatan

Kepala Pelaksana BPBD Natuna, Raja Darmika, dalam laporan  menyampaikan, pelatihan tersebut  menghadirkan  tujuh narasumber

”  dari jumlah tersebut, satu narasumber berasal dari BKPSDM Natuna, dan enam lainnya berasal dari PUSDIKLAT BPBD Republik Indonesia  mengikuti secara daring,” ungkap Darmika.

Darmika sebutkan,  karena keterbatasan anggaran, peserta dan narasumber dari luar Natuna tidak dapat hadir secara fisik.

“Oleh karena itu, kami putuskan untuk melibatkan mereka secara daring,” ujar Darmika.

Peserta pelatihan

Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintahan Khaidir mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini, Ia menekankan pentingnya kegiatan ini bagi masyarakat Natuna dalam menghadapi potensi bencana.

“Perlu kita pahami bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk kita semua. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan peserta dapat memahami dan menerapkan pengetahuan yang diperoleh di lingkungan masyarakat saat terjadi bencana,” ucap Khaidir.

Selain itu, Khaidir juga mengajak semua peserta untuk bersama-sama berkontribusi dalam membantu sesama dan meningkatkan rasa kemanusiaan dan sosial di tengah-tengah masyarakat.

“untuk itu marilah kita bersama – sama membantu saudara kita yang sedang mengalami bencana dan tingkatkan rasa kemanusiaan kita,” tambah Khaidir.* ( Dayat )

banner 120x600
  • Share