https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Baznas Natuna Gelar Khitanan Massal Sasar 80 Anak

  • Share
Sekda Natuna Boi Wijanarko tinjau khitanan massal Baznas

Natuna,Kepripos.id- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) bekerjasama dengan Puskesmas Bunguran Timur gelar kegiatan khitanan massal gratis di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Sabtu (25/06/2022).

Kegiatan itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko Varianto, SE, Ketua Baznas Natuna H. Sayed Ridwan Idris, Kasat Binmas Polres Natuna, Iptu Maskat, Kabag Kesra Setda Natuna, Sudirman, M. Pd, Waka 1 Baznas Natuna, Said Moh. Rahimin, S. Ag.,MM, Waka 2 Baznas Natuna, Sukardi, S. Pd. I., MM, Kepala Puskesmas Ranai, Nazri dan Para Tenaga Medis Puskesmas Ranai.

Pelaksanaan khitanan massal Baznas

Sekda Natuna dalam sambutannya menyampaikan   terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan khitanan massal karena turut memeriahkan kegiatan yang ditaja oleh Baznas Natuna, tidak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas kegiatan yang diselemggarakan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Kabupaten Natuna yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, untuk itu kami memberikan apresiasi yang tingginya kepada BAZNAS Kabupaten Natuna atas diselenggarakannya kegiatan Khitanan Massal bagi anak di Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sebagai Pemerintah Daerah (Pamda) pihaknya akan senantiasa siap bersinergi disetiap kegiatan yang dilakukan oleh Baznas dalam menjalankan serta merealisasikan seluruh program, guna meningkatkan efektivitas dan efesiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat maupun meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap setelah ini akan ada kegiatan serupa yang diselenggarakan oleh pihak terkait lainnya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Natuna.

“Mudah-mudahan kegiatan sunatan massal ini mendapat berkah dari Allah SWT dan anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini menjadi anak-anak yang Sholeh dan anak-anak generasi Kabupaten Natuna yang berbakti kepada agama,” tutur Boy.

Ketua Baznas Natuna Syaid Ridwan ( Baju Muslim putih)

Dilokasi yang sama Ketua Baznas Natuna, H Sayed Ridwan Idris mengatakan, kegiatan yang dibuat merupakan program bidang kesehatan dari Baznas.

Ia menyebut kegiatan ini menyasar 100 orang anak sekolah, namun untuk kegiatan hari ini hanya 80 orang yang mengikutinya

Nelayan Natuna Kesulitan Mencari Solar Subsidi

Ia mengaku sengaja memilih waktu pelaksanaan akhir bulan Juni, sebab anak-anak telah memasuki masa libur sekolah, sehingga tidak mengorbankan waktu sekolah mereka.

“Kita melihat moment anak libur dan kita lihat sudah lama masyarakat tidak mendapatkan layanan khitanan massal,” terangnya.

Ia menyebut dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ranai, Kecamatan Bunguran Timur ini akan ada bingkisan dan uang tunai guna untuk anak yang mengikutinya.

“Ada kain sarung dan beberapa perlengkapan lainya,” pungkasnya.

Sementara itu Rian Reza siswa kelas lima Sekolah Dasar (SD) 008 Binjai mengaku tidak takut pasalnya sudah menyiapkan mental sebelum mengikuti sunatan massal.

Ia juga senang sebab mendapatkan bingkisan usai mengikuti kegiatan.*(Wahyudi)

banner 120x600
  • Share