Bupati Natuna Hadiri Aksi Solidaritas Palestina

  • Share

Natuna, kepripos.id – Ratusan relawan, dan sejumlah Organisasi masyarakat (Ormas) serta Mahasiswa Natuna bersatu dalam kegiatan Aksi Bela Palestina yang diselenggarakan di Pantai Piwang, Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Minggu (03/12/2023).

Bupati, Wakil Bupati dan Sekda  Natuna , Ketua LAM Kepri Natuna, Ketua MUI, serta pejabat lainnya juga ikut serta dalam aksi tersebut.

Kegiatan Aksi Bela ini diawali dengan long march, penggalangan dana, dilanjutkan dengan zikir bersama, pembacaan puisi dan penyampaian orasi.

Penggalangan dana yang diadakan pada acara tersebut berhasil dikumpulkan sebesar 25.190.000 Rupiah.

Dalam penyampaian orasi berupa pernyataan sikap oleh Koordinator lapangan Rahayu cristinawati. Ia mengutuk keras tindakan Israel yang dilakukannya terhadap Palestina.

“Kami mengutuk keras cara Israel menghadapi masyarakat Palestina dengan cara-cara yang tidak berperikemanusiaan seperti penyiksaan, pengeboman dan pembunuhan,” tegas Rahayu.

Rahayu juga menuntut agar peperangan segera dihentikan dan mendorong dunia internasional untuk melakukan investigasi atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel ke Mahkamah Internasional.

“Kami menyerukan agar tegaknya kemanusiaan, perdamaian, dan keadilan sosial kepada seluruh lapisan masyarakat dunia,” tambah Rahayu.

Dalam Kesempatan itu juga, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa aksi yang kita lakukan hari ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Palestina.

“mudah mudahan saudara kita di Palestina bisa dikuatkan imannya dan bisa hidup dalam keadaan Islam serta mati dalam keadaan Islam pula,” ungkap Siswandi

Bupati Natuna juga mengapresiasikan kepada penyelenggara maupun yang telah bergabung dan ikut serta dalam bela Aksi ini.

“Partisipasi ini adalah bentuk solidaritas dan semangat kita bersama dalam pembelaan dan menyuarakan pertanyaan kita terhadap Palestina,” Jelas Siswandi. *( Dayat)

banner 120x600
  • Share