Ketua Komisi I DPRD Natuna Pantau Kebakaran Kecil Di Pengadilan Agama Natuna

  • Share

Natuna, Keprioos.id-  Ketua komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar meninjau kebakaran kecil di Pengadilan Agama ( (PA) Natuna Provinsi Kepri  (07/02).

Ketua Pengadilan Agama Natuna, Padmilah        kepada saat dijumpai Kepri pos menuturkan, kebakaran terjadi diruang panitra, Alhamdulillah tidak meluas.

” Masuk waktu sholat ashar kami sholat ashar di Masjid Kodim, begitu kami kembali ke kantor asap pun muncul dari ruang panitra di lantai dua, saya pun langsung nelpon kepala Basarnas, samberi dilakukan penyiraman secara manual oleh stef kantor” , ungkapnya,

Alhamdulillah lanjut Padmilah,  upaya yang jibaku oleh pihaknya,  api pun padam. Selang beberapa saat Basarnas, Damkar dan BPBD tiba di lokasi.

” Setelah diyakini api benar-benar padam, begitu dicek diruang panitra kami menemukan printer dan kertas-kertas di rak printer hangus terbakar” lanjutnya.” terangnya.

 

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar langsung meninjau ruang panitra dan memberi apresiasi kepada pihak Pengadilan Agama Natuna yang telah berupaya memadamkan api, begitu pula dengan Damkar, Basarnas dan BPBD dengan sigap dan cepat sudah berada di lokasi.

”  dari peristiwa itu telah memberikan perhatian kepada kita semua untuk senantiasa mematikan alat-alat listrik saat akan meninggalkan ruangan, tersedianya hidran baik itu di kantor pemerintah maupun rumah pribadi, tentu jangan lupa menyimpan nomor hp Damkar, Basarnas dan BPBD”. Ungkap Wan. Aris.

Masih Aris, untuk mamastikan hidran dan pompanya berfungsi dengan baik,  diharapkan dilakukan perawatan secara rutin.

” rawat barang itu, jangan sampai pas mau diperlukan tau-tau mesinnya tidak berfungsi, selangnya lapuk dan lain sebagainya”, harap Wan Aris.

Setelah dipastikan aman Ketua Komisi I, Kadis Damkar , Basarnas dan BPBD meninggalkan tempat peristiwa.

Nomor Darurat Bencana, Damkar 0773 31113, BPBD 0811 7090  117 * ( Fadil)

banner 120x600
  • Share