Bupati Natuna Senyerahkan Sertifikat PTSL

  • Share
Bupati Natuna serahkan sertifikat geratis untuk masyatakat penagi dan Bandarsyah

Natuna, kepripos.id – Bupati Natuna menyerahkan sertifikat hak atas tanah dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2023, bertempat di Kantor Lurah Bandarsyah, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Selasa (12/12/2023).

Pada kesempatan itu Bupati Natuna bersama BPN menyerahkan sertifikat kepada warga kelurahan Bandarsyah sebanyak 16 Sertifikat dan Batu hitam sebanyak 142 Sertifikat.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Izhar mengatakan bahwa total keseluruhan sertifikat yang akan diselenggarakan sebanyak 978 sertifikat.

“sertifikat yang akan diserahkan terdiri dari kelurahan Bandarsyah 16 sertifikat, kelurahan batu hitam 142 sertifikat, Harapan jaya 50 Sertifikat, Tapau 281 Sertifikat, Air lengit 224 Sertifikat, Sedanau 265 sertifikat, yang akan diserahkan secara bertahap,” ujar Izhar.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan terimakasih kepada BPN yang telah membantu masyarakat Natuna dengan terbitnya sertifikat tersebut.

“Saya harap dengan diserahkan sertifikat tanah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerima,” ungkap Siswandi.

Selain itu, Siswandi juga jelaskan bahwa  sertifikat tanah ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

“setelah diserahkan sertifikat ini secara resmi status kepemilikan tanah menjadi sepenuhnya  diserahkan kepada penerima,” jelas Siswandi.

Kepala BPN Sugianto Tampubolon dalam sambutannya meminta kepada penerima, setelah menerimakan sertifikat ini untuk di foto copy dan disimpan pada tempat yang berbeda dengan yang aslinya.

“Jika sertifikat asli itu rusak atau terbakar itu bisa mempermudah dalam mengurus sertifikat pengganti,” pinta Sugianto. *(Dayat).

banner 120x600
  • Share