PLN Natuna Targetkan Akhir 2022 Semua Pelanggannya Gunakan PLN Mobile

  • Share

Natuna,Kepripos.id- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Natuna, targetkan semua pelangganya menggunakan layanan aplikasi PLN Mobile hingga akhir 2022.

Manager PLN ULP Natuna, Boni Sofianto mengatakan, akhir 2022 semua pelanggan ULP Natuna sudah menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Untuk mewujudkan target itu, ia bersama seluruh petugas PLN di Natuna terus melakukan sosialisasi kesetiap pelanggan yang ditemui.

“Kalau ada pemasangan meteran baru atau pelayanan yang sifatnya tatap muka para petugas langsung mensosialisasikan,” ucap Boni di Kantornya, Jalan Dato Kaya Wan Moh Benteng, Kecamatan Bunguran Timur. Rabu (03/07).

Petugas PLN sosialisasi penggunaan aplikasi mobile

Ia mengatakan dengan adanya aplikasi PLN Mobile masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan layanan, baik itu pengaduan atau keluhan, permohonan pasang baru, perubahan daya, pengisian token, perubahan daya dan beberapa layanan PLN lainnya.

“Didalam aplikasi juga sudah ada market place, dimana disana juga menjual produk seperti pakaian dan makanan,” ucap Boni.

Ia mengungkapkan, selain untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, inovasi yang diciptakan sejak beberapa tahun lalu itu juga bertujuan untuk menjaga lingkungan. Dimana transaksi manual yang biasanya akan menggunakan kertas telah berkurang.

“Mengurangi penggunaan kertas,” ucapnya.

Baca juga !!!

Gubernur Ansar Minta Pengawasan Pendistribusian JBKB dan JBT Diperketat

 

Ia menambahkan untuk mendapatkan aplikasi cukup mudah, yakni masyarakat cukup mendownloadnya di app store di smarphone masing-masing.

“Setelah didownload tinggal dibuka dan ikuti langkah-langkahnya, jika merasa kesulitan bisa hubungi kami, kami akan bantu,” pungkas Boni.*(Aulia)

banner 120x600
  • Share