Mustamin Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Penagi Natuna

  • Share
Anggota Komisi III DPRD Natuna Mustamin Bakri menunjau arus mudik di Pelabuhan Penagi Natuna
Spread the love

Natuna, kepripos.id- Pastikan Lancaranya arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/ 2024 berlangsung aman, anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Mustamin Bakri, ikut memantau di Pelabuhan Penagi Natuna, Kepri, Minggu (7/4/2024).

Politisi Partai Golkar dari Dapil Natuna Anambas itu ingin memastikan kondisi mudik di Kabupaten Natuna berjalan aman dan lancar.

Menurutnya pemantauan arus mudik juga menjalankan kewajiban dirinya sebagai anggota Komisi III.

Ia melihat antusias warga untuk mudik menggunakan jalur transportasi laut di Provinsi Kepulauan Riau cukup tinggi, selain murah juga kondisi geografis wilayah  daerah kepulauan.

Untuk itu dukungan dari pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten sangat perlu dilakukan guna memberikan pelayanan transportasi yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Sebagai wakil dari Kabupaten Natuna dan Anambas, ia akan terus mengawal rencana-rencana pembangunan yang terkait dengan revitalisasi pelabuhan serta pembangunan pelabuhan roro di beberapa wilayah di Kabupaten Natuna.

“Kalau di Matak kan sudah ada, tinggal Subi, Midai dan Serasan yang belum dibangun pelabuhan khusus roro,” ucapnya.

Terkait armada yang melayani pulau-pulau di Kabupaten Natuna menurut anggota DPRD yang kembali terpilih dalam Pemilu Legislatif 2024 lalu itu relatif sudah lengkap dan terakomodir.

Terakhir pelayaran ke Natuna dilayani oleh KL.L Malahayati yang merupakan kapal pengganti rute Sabuk Nusantara 80.

Hal tersebut menurut Mustamin merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk memenuhi alat transportasi antar pulau di Provinsi Kepri umumnya dan Natuna khusunya.

Selain itu saat memantau arus mudik, anggota DPRD provinsi, Mustamin Bakri juga menyapa para pemudik. ** ( Irwanto).

 

Gubernur Silaturahmi dengan Pegawai dan Petugas Kebersihan Biro Umum

Wabup Rodhial Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Tanjung Payung  Natuna 


Spread the love
  • Share