Piala Bola voli Gubernur Kepri Akan Digelar di Natuna

  • Share
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Ajang perlombaan Piala Gubernur tahun 2024 zona Natuna akan segera dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepada Bidang (Kabid) Olahraga Eddy Iskandar, di Ruang Rapat kerjanya, Kantor Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), Komplek Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Kamis (18/04/2024).

Eddy Iskandar mengakui ia mendapatkan informasi melalui telepon dari Kabid Olahraga Dispora Provinsi Kepri, ajang perlombaan tersebut akan berlangsung dari tanggal 03 sampai 07 Mei 2024 mendatang.

“Sebenarnya jadwalnya itu diundur menjadi bulan Mei karena kita harus mendahulukan kegiatan MTQ hingga selesai,” kata Eddy.

Eddy juga mengatakan pada ajang perlombaan Piala Gubernur kali ini untuk zona Natuna hanya akan diadakan 1 Cabang Olahraga (Cabor) saja.

“Piala gubernur ini diadakannya bersambung karena tahun kemarin ada 2 cabor yaitu Sepak bola dan Bola Voly Putra, maka tahun ini hanya diambil 1 cabor yaitu Bola Voly Putri,” sampai Eddy.

Selain itu, ia juga menjelaskan untuk pendaftaran perlombaan Bola voly putri ini hanya didaftarkan club yang telah terdata dari cabor tersebut.

“Kurang lebih ada 22 club se-kabupaten Natuna yang terdaftar, dan pendaftaran ini hanya diperuntukkan U – 19,” tutur Eddy.

Sementara itu, untuk ajang perlombaan piala gubernur ini akan tetap dilaksanakan di Lapangan Voly Pantai Piwang seperti sebelumnya.

“Kemungkinan pembukaan nanti akan dibuka langsung oleh Bapak Gubernur sekaligus beliau akan mengadakan acara halal bihalal bersamanya,” ucap Eddy.

Terkait hal itu, Dispora Kabupaten Natuna menegaskan bahwa mereka hanya turut membantu rekannya dari Dispora provinsi Kepri agar perlombaan bisa terjalan dengan semestinya.

“Kami menghendle bagian lapangan saja seperti tenda lampu ataupun baliho, terkait dengan wasit dan panitia pertandingan kami langsung serahkan ke Ketua cabor,” tegas Eddy.

Ia juga menambahkan setelah 2025 nanti kepada pemenang lomba dari setiap zona akan dipertandingkan lagi untuk mewakili kabupaten di tingkat provinsi.* *(Dayat)

Kemarau Panjang di Natuna, Pengkab Rakor Tanggap Darurat Bencana

 


Spread the love
  • Share