Pemkab Natuna Serah Bantuan Korban Musibah Tanah Longsor Serasan Tahap II

  • Share

Kepripos.id, Natuna– Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Menyerahkan Secara Resmi Bantuan Korban Musibah Tanah Longsor Desa Pangkalan Tahap ll Kecamatan Serasan dan Serasan Timur. Bertempat di Gedung BPMKS, Desa Pelimpak, Kecamatan Serasan, Jum’at, 16/06/2023.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda beserta para jajaran yang terdiri Ketua TP PKK Kabupaten Natuna , Wakapolres Natuna, Kepala Dinas Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna, Kalaksa BPBD Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Natuna, Sekretaris DPRD, Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Perwakilan Dinas Badan OPD Kabupaten Natuna, Tim Balai Pemantapan Kawasan Hutan, Tim Dari Kementerian PUPR 8, serta Camat Serasan serta Masyarakat Serasan.

Dalam acara tersebut di laksanakan bantuan korban tanah longsor secara simbolis oleh wakil Bupati Natuna bersama Forkompinda.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan masa transisi tanggap darurat  akan di perpanjang sesuai kebutuhan.

“Masa transisi tanggap darurat menuju pemulihan sampai tanggal 30 Juni 2023 dapat diperpanjang sesuai kebutuhan. Pembangunan Hunian tetap Rumah Susun Sejumlah 100 unit dari 147 unit yang direncanakan”.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan jumlah donasi yang sudah terkumpul dan sudah di salurkan di tahap 1.

“Dana donasi yang terkumpul sejumlah 1.937.000.000,- untuk Donasi yang sudah disalurkan untuk masyarakat tahap 1 sejumlah 1.536.000.000, Operasional PMI 42.595.000, Belanja kebutuhan PB PMI 30.869.000, Belanja alat komunikasi PB 10.000.000,”.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda juga menyampaikan jumlah bantuan tahap ll yang sudah di salurkan.

“Penyaluran tahap 2 sejumlah 310.000.000 dengan rincian sebagai berikut: Meninggal Dunia 2jt per jiwa, Rumah Rusak Berat 3jt per KK, Rumah Rusak Sedang 2.5jt per KK, Rumah Rusak Ringan 2.2jt per KK, Rumah Tidak Layak Huni 2jt per KK”. Jelasnya

Rodhial Huda juga menyampaikan bantuan biaya berobat sudah di proses oleh Inspektorat Kabupaten Natuna.

“Untuk BTT Bantuan biaya berobat saat ini sudah direview inspektorat, tinggal nunggu pak inspektur pulang untuk tanda tangan dan dana Tunggu Hunian (DTH) diusulkan ke BNPB dalam proses”. Ucapnya

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan pesan kepada masyarakat agar memanfaatkan bantuan dari pemerintah dengan semaksimal mungkin.

“Saya berpesan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan, kami harap dapat digunakan untuk yang bermanfaat”. Harapnya

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan harapan semoga kedepannya Kecamatan Serasan terhindar dari musibah.

“Di harapan ke depannya kami dari pemerintah kabupaten Natuna kecamatan Serasan akan terhindar dari musibah dan malapetaka”, pintanya.

Sekretaris Camat Serasan Esas Erwansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna atas bantuan kepada korban musibah longsor.

“Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna telah mensuport kami warga Serasan yang terdampak dalam musibah longsor kemaren, dimulai dari terjun lapangan langsung ke lokasi bencana, kemudian sampai sekarang beliau datang lagi untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat Serasan yang menjadi korban bencana, kami mengucapkan banyak terima kasih, kami doakan semoga usaha dan niat yang telah di lakukan mendapatkan pahala dari Allah SWT”. Ucapnya * ( Red)

 

banner 120x600
  • Share