Pembukaan Bazar Produk Industri Rumahan Dalam Rangka Hari Ibu

  • Share

Natuna, Kepri Pos – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke 94, Pemerintah Kabupaten Natuna, dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar acara Bazar Produk Industri Rumahan di Gedung Sri Srindit, Natuna Provinsi Kepri Selasa (20/12/22)

Acara tersebut resmi dimulai yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Ny. Khadijah Rodhial Huda didampingi Kepala DP3AP2KB.

Kepala DP3AP2KB, Sri Riawati dalam kesempatan tersebut mengatakan, bazar tersebut diadakan untuk memperkenalkan produk produk industri rumahan ibu ibu dibawah bimbingan DP3AP2KB.

“Sesuai tema, perempuan berdaya Indonesia maju . Kita sengaja mengadakan bazar ini supaya ibu ibu yang punya kegiatan di rumah atau yang bergabung di industri rumahan dalam binaan kami itu produk produknya dapat kita kenalkan kita jual di Natuna maupun luar Natuna” ucap Sri.

Selain pelaksanaan bazar selama 2 hari, Sri mengatakan akan diadakan pelatinakn pengurus GOW, Seminar ekonomi perempuan sekaligus launching aplikasi Sipuan pada besok (21/12/22) .

Sri juga mengajak masyarakat khusunya perempuan di natuna untuk memaknai momentum hari ibu dgn mengingat perjuangan ibu kartini, menjadi perempuan atau ibu ibu yang berdaya .

“Mari kita mengingat perjuangan ibu kartini pada momentum hari ibu, kita semua bisa menjadi ibu ibu berdaya” tutur Sri.

Stan Bazar di tampilkan oleh Organisasi wanita/Nama Stand Bazar, PKK Kabupaten Natuna DWP Kabupaten Natuna, Komunitas Kehati dan Lingkungan Salimah,  Persit Komposit, DKPP, PIA Satrad, DPMD, Jalasenastri, Persit, Kodim, IWAPI, Disperindag, BKMT, IBI, IAD Kejaksaan, PGRI. *( Irwanto)

banner 120x600
  • Share