Dispar Natuna promosikan 29 kegiatan melalui calender of event 2024

  • Share

Natuna, Kepripos.id Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mempromosikan 29 kegiatan sepanjang 2024 melalui Calendar Of Event (COE) 2024.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kabupaten Natuna Kardiman saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Sabtu ( 06/01/2024)  mengatakan,  kegiatan yang dibuat bertujuan untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Natuna dan untuk melestarikan budaya yang ada di Natuna.

Kata dia, kegiatan yang bakal digelar di tahun ini berupa lomba, pagelaran seni dan pameran produk dari pelaku-pelaku kreatif di Natuna.

“Setiap event yang dibuat mengarah ke Natuna menuju UNESCO,” ucap dia.

https://www.instagram.com/p/C1v0GfjPjLM/?utm_source=ig_web_copy_link

Ia menyebut, tahun ini ada kegiatan baru yang bakal digelar, kegiatan tersebut yakni, Parade Jet Ski di Serasan, Natuna Fishing Festival, Festival Kota Apung Sedanau, Festival Sanggom Melayu, dan Festival Pulau Sambok.

“Event itu bukan semuanya disiapkan dinas pariwisata, tapi merupakan akumulasi beberapa event yang disiapkan OPD, kecamatan, desa dan komunitas, kami membantu mempromosikan,” ujar dia.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat merangsang pertumbuhan industri pariwisata yang nanti akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

Ia menyebut untuk informasi terkait kegiatan masyarakat bisa mencari di Instagram mereka yakni pariwisata_natuna

“Event yang lama juga tetap kita masukkan kedalam CoE itu,” kata dia. *( Aulia)

banner 120x600
  • Share