Upacara HUT TNI ke 78 di Natuna

  • Share
Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy Setiawan, selaku Inspektur Upacara
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Bupati Natuna Wan Siswandi menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke – 78 Tahun, bertempat di Lapangan Pantai Piwang, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kamis (05/10/2023).

Upacara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Natuna, Danlanud, beserta Forkopimda, Perwakilan Mitra Karib, Mitra kerja dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama.

Upacara Peringatan HUT TNI Ke 78 Tahun 2023  mengusung tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Indonesia Maju,  mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam pengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri maju dan sejahtera.

Amanat tertulis Panglima TNI  Peringatan HUT TNI Ke 78 di bacakan oleh Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy Setiawan, selaku Inspektur Upacara.

 

Bupati Natuna dan Ketua DPRD Natuna hadiri upaca HUT TNI ke 78

Seiring dengan perjalanan bangsa, selama 78 tahun ini TNI akan selalu hadir dan menjalankan sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara keutuhan wilayah serta keselamatan segenap bangsa dan seluruh tumpah darah akan terus kami atasi.

Lanjut Panglima TNI,  berkat Para Prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalismenya, berdasarkan hasil survey dan berbagai lembaga survey ditanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan yang tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

 

Panglima TNI juga menegaskan, terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah diraih, TNI tidak boleh terlena karena masih banyak sekali tantangan yang akan kita hadapi, untuk itu sebagai momentum HUT TNI Ke 78 ini harus kita jadikan bahan introspeksi untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh, karena setelah pandemi covid 19 mereda, Dunia saat ini sedang mengalami kesusahan dan memulihkan diri dari krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial. Dalam situasi Geo politik dan ekonomi juga dipenuhi dengan ketidak pastian akibat konflik dan krisis yang terjadi dibelahan dunia.

Diakhir Amanatnya, Panglima TNI berpesan, Kepada Para Prajurit TNI untuk bisa selalu menjaga nama baik TNI dimanapun berada, karena sekecil apapun tindakan yang kita lakukan akan selalu berdampak pada setiap Distrik TNI secara utuh.

Peserta Upacara selain diikuti oleh tiga matra, juga tampak barisan Basarnas, Satpol PP, Damkar, BPBD dan Pramuka. *( Dayat )

 


Spread the love
  • Share