Berwisata Di Pantai Teluk Sahi Natuna

  • Share
Spread the love

Natuna Kepri Pos- Dimana tempat adalah destinasi  wisata. Kali ini susur wisata Kepri Pos menelusuri Teluk Sahi yang berada di Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Minggu 17/12/2023

Teluk, terbayang oleh kita saat  berada diantara dua Tanjung, begitu juga  saat kita berada di Teluk Sahi. Kami memang sedang berada diantara dua tanjung, sambil menikmati  pantai pasir putih nan bersih. Dari  lokasi ini juga dapat  terlihat  dengan jelas pemandang pulau didepannya, yaitu pulau Sahi.

Deratan pempong bagan ikut menghiasa pemandangan. Dimusim angin,  pompon nelayan bagan menjadikan teluk Sahi sebagai tempat berlabuh yang lebih aman disaat gelombang tinggi, karna terdapat ulau Sahi sebagai pemecah ombak.

Dari tuluk Sahi Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut  juga banyak wisatawan hobi khusus ( snorkeling) datang berkunjung , sekiatar 300 meter dari lokasi tersebut penghoby snorkeling sudah berada spot karang,  yang selalu  dicari oleh  wisatawan husus ( wisata bahari-red).

Setelah kami menelusuri lokasi tesebut, ditemui kolam yang kurang terurus, lalu kami hampiri pemilik lokasi ini.

“ ya kolam ini kolam ikan air payau, dikolam ini ada beberapa ikan yang saya budidayakan, hanya saja belum sempat ngurusnya secara maksimal, jika sudah pensiun nanti insyallah seya kelola destinasi wisata ini dengan baik” Sampai pemilik lokasi H. Maridan,  seorang kepala SD di Kabupaten Natuna.

Disini nantinya akan dibuka pondok makan ikan segar, kepiting bakau dan udang, jelas pemilik lahan seluas 7000 meter ini.

Pilihan untuk membuka wisata kuliner oleh H. Maridan, tidak terlebih dari sumber daya alam yang ada, sambil  ia menunjuk pipa kolam air tawarnya yang terhubung langsung dengan sungai, sehingga sirkulasi kolamnya bersama pasang surut air laut.

Setelah menelusuri lekuk muara sungai, kami pun mampir sebuah punduk sambil menikmati ubi goreng yang ditemani teh panas. *(  Fadil )

 


Spread the love
  • Share