Danrem 033/WP Tutup TMMD Di Natuna

  • Share

Natuna, kepripos.id – Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 118 di Kabupaten Natuna Desa Selemam secara resmi ditutup yang ditandai dengan Upacara Penutupan TMMD sekaligus serah terima hasil kegiatan TMMD oleh Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna Kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna.

Komandan Resor Militer (Danrem) 033 Wira Pratama Kepri, Jimmy Watusuke bertindak sebagai Inspektur Upacara,   digelar di Lapangan Bola Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Kamis (19/10/2023).

Program TMMD Ke – 118 Tahun 2023 ini mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat,” yang dilaksanakan dari tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023.

Dalam Laporan hasil kegiatan TMMD ke – 118 yang disampaikan oleh Dandim 0318/Natuna menjelaskan sasaran hasil kegiatan yang telah dicapai diantaranya sasaran fisik berupa Infrastruktur, sasaran non fisik berupa penyuluhan dan bimbingan. Sasaran tambahan berupa bazar murah, pembagian sembako serta rehab WC, MCK serta tempat parkir masjid.

Inspektur Upacara Danrem 033 Wira Pratama Kepri Jimmy Watusuke membacakan amanat dari Pangdam I/Bukit Barisan, menyampaikan bahwa dengan adanya Program TMMD ini bukan domain dari TNI semata, melainkan progam bersama dengan Pemerintah Daerah untuk bersatu dalam memperbaiki infrastruktur serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Perlu Kita ketahui bahwa TMMD merupakan bagian dari Operasi Bhakti TNI yang diwujudkan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan atau memperbaiki Infrastruktur serta mengakselerasi progam Pemerintah Daerah yang dibutuhkan,” ungkap Pangdam.

Danrem   juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Natuna serta pihak yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan TMMD ini.

“Saya selaku Pangdam I/ Bukit Barisan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Natuna serta Pihak yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan TMMD Ke – 118 ini dengan lancar dan sesuai yang direncanakan,” ucap Pangdam.

Selepas Upacara, Danrem dan Sekda Natuna serta jajarannya menyerahkan bantuan Al – Quran dan sembako kepada Masyarakat Desa Selemam.* (Dayat)

banner 120x600
  • Share