Bupati Natuna Panen Padi Perdana Desa Payak Serasan Timur

  • Share
Bupati Natuna Wan Siswandi yang didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pada acara penen padi perdana bersama para petani desa Payak Kecamatan Serasan Timur
Spread the love

Natuna, Kepripos.id– Panen padi perdana seluas 22 ha dari 96 ha di Desa Payak Serasan  telah memberikan kontribusi kepada masyarakat Serasan. Ini merupakan kearipan lokal yang perlu terus dikembangkan.

Hal  ini disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi yang didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pada acara penen padi perdana bersama para petani desa Payak Kecamatan Serasan Timur, Provinsi Kepri (6/02/ 2024)

Turut hadir juga bersama warga lainya, Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi berta OPD.

Menurut salah satu warga desa Payak, ini merupakan hasil dari kelompok tani  yang mengelola sawah seluas 22 hektar. Para petani berharap dengan hadirnya Bupati dan wakil Bupati Natuna dalam panen perdana ini dapat membuat suatu kebijakan agar dapat meningkatkan hasil padi pada panen-panen berikutnya.

 

Sementara itu, Wan Siswandi sangat apresiasi kepada kelompok tani desa Payak yang sudah secara swakelola dapat menciptakan lahan pertanian untuk padi, meski hanya mengandalkan pengairan dari tadah hujan berasal dari lereng gunung ke area pesawahan milik warga.

“Area sawah di sini seluas 96 hektar yang  baru tertanami sekitar 22 hektar,” ungkap Wan Siswandi.

Meski demikian, dirinya sangat mengapresiasi dengan hasil panen tersebut dan berharap dapat memotivasi para petani lainya untuk menggarap area sawah yang tersedia, sehingga dapat berkontribusi dalam penyediaan pangan khususnya di wilayah Serasan Timur.

“Kedepan pemerintah daerah Natuna akan memberikan bantuan kepada para petani ini, tentunya sesuai dengan apa yang dibutuhkan, agar penghasilan petani dapat meningkat,” tutupnya. (Irwanto)


Spread the love
  • Share