Gubernur Kepri Didampingi Bupati Natuna Resmikan Pelabuhan Tanjung Payung Penagi

  • Share
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Bupati Natuna Wan Siswandi dampingi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad  didampingi Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna  meresmikan penggunaan pelabuhan penumpang  regional, di Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Rabu (17/01/2024).

Rehabilitasi pelabuhan penumpang  regional Penagi Ranai ini dilakukan oleh PT. Yudha Perkasa Utama dan konsultan PT. Periangan Raya Utama menggunakan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp. 15.044.644.000 Rupiah.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberi sambutan peresmian Pemakaian gedung penumpang Pelabuhan Tanjung Payung Penagi

Rehabilitasi fasilitas pelabuhan ini, meliputi; Rehabilitasi Trestle, Rehabilitasi Dermaga, Rehabilitasi LPJU TS, Rehabilitasi Fender, Rehabilitasi Gudang, Rehabilitasi Gedung Terminal, dan Rehabilitasi Kanopi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai wilayah kepulauan yang dikelilingi oleh lautan, infrastruktur laut menjadi hal yang utama dalam pembangunan.

“Infrastruktur laut harus terus didukung untuk wilayah kepulauan, supaya aksesibilitas penghubung dari pulau ke pulau menjadi lebih mudah,” sampai Ansar.

Sambungnya, supaya pembangunan atau infrastruktur tetap berjalan perlu adanya sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten.

“Oleh karena itu kami dari pemerintah Kepri terus berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten khususnya Natuna dalam mendorong pembangunan atau infrastruktur di wilayah tersebut,” terang Ansar

Bupati Natuna mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kepri yang telah mempasilitasi pengrehapan gedung penumpang pelabuhan

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya berharap sinergi antara pemerintah provinsi dan Natuna tetap terus berjalan sebagai mana mestinya, supaya pembangunan tetap terarah.

“Tentunya dengan adanya infrastruktur yang terarah antara pemerintah provinsi dan daerah, bisa meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat setempat,” ucap Siswandi.

Acara peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Kepri yang didampingi oleh Bupati Natuna.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perhubungan provinsi Kepri, Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Forkopimda, Sekretaris fraksi Golkar Natuna, Pimpinan OPD Kepri dan OPD Natuna.* ( Dayat).


Spread the love
  • Share