Wakil Bupati Natuna, Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Seluan

  • Share
Spread the love

Natuna – Kepripos.id  -Pengusulan infrastruktur hendaknya menunjang pertumbuhan ekonomi. Baik itu itu jalan maupun infrastruktur lainnya dan pilih produk unggulan di Kecamatan susuai dengan kearifan lokal.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna pada Pembukaan  Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang tingkat kecamatan Pulau Seluan,  bertempat di Gedung Serbaguna Desa Seluan Barat, Kecamatan Pulau Seluan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Jumat (01/02/2024).

Musrenbang tingkat kecamatan di Pulau Seluan ini berfokus dalam pemantapan pembangunan ekonomi maritim dalam rangka mewujudkan masyarakat kabupaten Natuna yang unggul dan sejahtera.

Wakil Bupati Natuna menyampaikan sambutan; usulkan infrastruktur penguatan ekonomi

Lanjutnya,  Usulan    infrastruktur itu penting, mengusulkan ekonomi itu juga penting.

“Anggaran juga harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan ekonomi, jangan sampai kita bangun infrastruktur tapi ekonomi menjadi melemah,” tegas Rodhial.

Sambungnya, jadi harus dipikirkan terlebih dahulu, jangan sampai menganggap bahwa pembangunan itu adalah infrastruktur.

Tim Asistensi Organasi Perangkat Daerah ( OPD ) Musrenbang Kecamatan

“Meskipun standar pembangunan yang paling utama adalah infrastruktur, namun ekonomi juga harus menjadi prioritas kita,” jelas Rodhial.

Sebagai contoh, tahun ini Pemkab Natuna sudah menganggarkan untuk membeli bibit sapi sebesar 1.2 milyar.

 

” Untuk perlu mengusulkan penguatan ekonomi sesuai dengan kearifan lokal” terangnya.

Selain itu, Camat Kecamatan Pulau Seluan dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan Musrenbang ini sangatlah penting dan strategis dalam kemajuan pembangunan.

“Dengan adanya Musrenbang ini bisa mencari usulan untuk perencanaan pembangunan anggaran di 2025 nanti,” ujarnya.*( Irwanto)

 


Spread the love
  • Share