Wakil Bupati Rodhial Minta Maaf Ekonomi Natuna Menurun

  • Share
Wakil Bupati Natuna Rodhial sampaikan sambutannya
Spread the love

Natuna, kepripos.id–  Kami ( Bupati dan Wakil Bupati-red) haturkan  maaf kepada seluruh masyarakat khususnya Sebala, karena sejak kami memimpin situasi ekonomi agak sulit yang menyebabkan  APBD menurun. Semoga kita segera terlepas dari situasi sulit ini sehingga keadaan kembali normal, Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pada Safari Ramadhon di Masjid Baitun Nur Sebala Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Selasa (19/04/2022).

lanjut Rodhial, Safari Ramadhan ini sebagai ladang amal bagi kita untuk beribadah kepada Allah swt serta mensyukuri nikmat yang telah diberikan.

“Allah tidak pernah menjanjikan bahwa materi mempengaruhi kesejahteraan dan kemakmuran manusia. Allah janjikan jika manusia beribadah dan bertaqwa kepadanya, niscaya akan diturunkan rezeki dari langit dan bumi,” jelas Rodhial.

Ustadz Tirtayasa sampaikan ceramahnya

Masih Rodhial,  Ia mengatakan dalam Hadits Rasulullah berbunyi seandainya umat Ku tau hikmah Ramadhan, maka dia akan berharap sepanjang tahun adalah ramadhan. Maka bulan ramadhan ini lah kita perbanyak bersedekah dan berbuat amal kebaikan.

Melalui ini Rodhial Huda Ajak Masyarakat Terus Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah swt Demi Kesejahteraan Bersama melalui Jalinan   Silaturrahmi Dalam Bingkai Beribadah Kepada Allah.

Rodhial juga menyampaikan pesan untuk pengurus masjid agar semua penghasilan yang diperoleh tidak dipakai untuk pembangunan fisik saja.

“Jangan semua sumbangan masjid itu digunakan untuk pembangunan fisik saja. Gunakan untuk kegiatan meningkatkan sumber daya manusia, kita harus berani membuat perubahan mendasar supaya lebih baik lagi,” tandasnya.

Terakhir Rodhial menyampaikan kepada pengurus masjid untuk segera menyalurkan infaq, sedekah dan zakat kepada orang – orang yang kurang mampu, jangan di kumpulkan sampai bertahun – tahun.

“Untuk pengurus masjid segera salurkan hak untuk orang – orang yang kurang mampu jangan sampai membuat orang itu meminta – minta,” tegas Rodhial.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini telah terlaksana dengan baik. Mari kita bersama-sama bersyukur atas nikmat yang Allah sudah berikan kepada kita. Kita sehat hari ini karena nikmat dari Allah,” tutup Rodhial.

Bupati Natuna Serahkan SK CPNS dan PPPK

Dalam kesempatan itu Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan mewakili warga sebala mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini rombongan wakil bupati yang sudah berkenan hadir menyapa masyarakat sebala guna mempererat silaturrahmi.

“Terimakasih kepada rombongan bapak wakil bupati yang sudah sudi hadir. Masjid sebala ini jika dilihat dari luar, memang terlihat seperti rumah biasa karena masjid kami ini tidak memiliki teras. Kami berharap dari pihak pemerintah daerah dapat membantu memperhatikan masjid yang ada di dusun sebala ini,” ucap Hamid.

Acara diisi dengan Ceramah Agama oleh Dr. (C). H. Tirtayasa, Al-Hafizh,. C.NLP., C.LCWP., S.Ag., M.A, Imam Besar Masjid Agung Natuna.

Turut Hadir dalam safari ramadhan yakni Wakil Ketua II Jarmin Sidik, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Syawal, Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Raja Darmika, perwakilan Forkopimda, para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa Batu Gajah dan masyarakat setempat. *(Irwanto).


Spread the love
  • Share