Wakil Bupati Rodhial Buka Pelatihan Tata Rias Pengantin Muslim dan Kecantikan Rambut

  • Share

Natuna, Kepeipos.id– Demi mengurangi tingkat pengangguran di Natuna dan menciptakan tenaga kerja yang kompetensi dalam bidang tata rias dan kecantikan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi menggelar Pendidikan Pelatihan Keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi, bertempat di Gedung Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Senin (06/11/2023).

Kegiatan pelatihan tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda itu mengusung tema Menyiapkan Kualitas Tenaga Kerja Berwirausaha Baru memiliki keterampilan berbasis kompetensi guna menjunjung daya saing daerah.

Pelatihan keterampilan tersebut menyediakan 2 kejuruan yaitu kejuruan tata rias pengantin muslim modern dan kejuruan tata rias kecantikan rambut level II yang akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Hussyaini, bahwa untuk peserta pelatihan ini berjumlah 16 orang, 8 orang mengikuti kejuruan tata rias pengantin muslim modern dan 8 orang mengikuti kejuruan tata rias rambut level II.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari beberapa kecamatan sekitar, yakni kecamatan Bunguran Timur 9 orang, Bunguran Barat 1 orang, Pulau tiga 3 orang, Bunguran Tengah 1 orang, Batubi 2 orang,” sampainya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya berharap kepada peserta pelatihan bisa mengikuti kegiatan  dengan serius.

” dengan adanya pelatihan ini saya harap kepada peserta dapat mengambil ilmu yang disampaikan dan diterapkan untuk membuka atau membuat lapangan pekerjaan khususnya di Natuna,” harap Rodhial

Selain itu, Rodhial huda juga meminta kepada peserta  bahwa dengan ilmu yang didapatkan tidak hanya dipakai untuk bekerja saja tetapi juga dipakai untuk memotivasikan masyarakat tentang penampilan.

“Selain untuk bekerja dan bisa membuka lapangan pekerjaan, juga dengan adanya ilmu keterampilan tata rias ini bisa  memotivasi kepada masyarakat bahwa pentingnya untuk berpenampilan baik,” ujar Rodhial.

Giat diakhiri,  Wakil Bupati didampingi  Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan dan mengalungkan tanda peserta kepada peserta pelatihan.

Giat tersebut juga dihadiri  Kepala OPD Natuna serta instruktur pelatihan yakni Arung Sekar Wijayanti dan Linda Purnamasari dari Paloma academy Batam. * ( Dayat )

 

SIBADANG Resmi Diluncurkan, Kepri Siap Membangun Kesehatan Dari Tingkat Dasar

 

banner 120x600
  • Share