Wakil Bupati Natuna Tutup MTQ XI, Bunguran Timur Laut Raih Kembali Juara Umum

  • Share
Penyerahan piala bergilir oleh bupati Natunaa kepada camat Timur Laut
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda atau selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Natuna secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Kabupaten Natuna, bertempat di Halaman Masjid Agung Natuna, Komplek Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Jumat (26/04/2024) malam.

Kegiatan MTQ XI ini dilaksanakan selama enam hari berturut turut dari tanggal 21 sampai dengan 26 April 2024 yang diikuti sebanyak 17 Kafilah Kecamatan se-Kabupaten Natuna.

Wakil Bupati Natuna menyampaikan sambutan penutupan MTQ XI

Dalam hal ini telah menghantarkan kafilah kecamatan Bunguran Timur Laut sebagai Juara Umum MTQ XI tingkat Kabupaten Natuna dengan total 79 poin.

Sementara, untuk posisi kedua diraih oleh Kafilah Kecamatan Bunguran Timur dengan total 39 poin dan posisi ketiga dicapai oleh kafilah Kecamatan Pulau Tiga Barat dengan total 34 poin, dan posisi keempat didapatkan oleh Kafilah Kecamatan Midai dengan total 23 poin.

Selain itu,  perlombaan cabang Qosidah untuk Juara pertama diraih oleh Grup Nurul Hiffi Safiqoh dari Kecamatan Midai dengan total 246 poin, Juara kedua dicapai oleh Grup Senandi dari Kecamatan Bunguran Timur dengan total 225 poin, dan Juara ketiga didapatkan oleh Grup Zahratul Jannah dari Kecamatan Bunguran Batubi dengan total 210 poin.

Piala bergilir MTQ itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Natuna kepada Camat Bunguran Timur Laut Yurnalis.

Selepas penyerahan, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya berharap kepada pemenang lomba pada setiap masing-masing cabang agar dapat mampu mengharumkan nama daerah di kancah pertandingan pada tingkat Provinsi maupun sampai ke tingkat Nasional nantinya.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada peserta agar tidak mudah puas dengan prestasi yang telah diukir saat ini, oleh karena itu harus senantiasa melatih dan mengembangkan keterampilan serta kemampuan agar dapat menunjukkan kemampuan itu ke ajang tilawatil Qur’an di masa yang akan datang,” harap Rodhial.

Tidak hanya itu, Rodhial juga meminta kepada seluruh pengurus LPTQ Kecamatan untuk meningkatkan pembinaan para peserta pada setiap cabang yang akan diperlombakan.

“Sehingga prestasi yang diperoleh lebih dapat dibanggakan bagi kita semua,” ujar Rodhial.

Suasana malam penutupan MTQ XI Natuna

Wakil Bupati Natuna juga mengucapkan selamat kepada kafilah Bunguran Timur Laut atas perolehan juara umum di MTQ XI tingkat Kabupaten Natuna ini.

“Ditambah pada tahun ini Bunguran Timur Laut sudah tiga kali menjadi juara umum, sehingga piala bergilir MTQ tersebut sudah sepenuhnya milik mereka,” kata Rodhial.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Natuna, Ketua TP PKK Natuna, Anggota DPRD Provinsi Mustamin Bakri, Pimpinan OPD, Forkompinda, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. ** ( Dayat)

Wakil Bupati Natuna Buka Musrenbang RPJMPD, Dioptimalkan Pontensi Natuna Agar Pusat Jadikan Derah Otoritas


Spread the love
  • Share