Peringati Hari Ibu Di Natuna GOW Dan Pemkab Gelar Bazar

  • Share

Natuna, kepripos.id –Dalam memperingati Hari Ibu Ke – 95 ini adalah momentum yang tepat untuk kita perkenalkan produk – produk rumahan perempuan agar dapat bersaing di pasaran.

Hal ini disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Natuna Khaidir di acara Pembukaan Bazar dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke – 95 tahun, bertempat di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Senin (18/12/2023).

Kegiatan Bazar ini di taja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengusung tema Perempuan berdaya, Indonesia Maju.

Pada kesempatan itu Khaidir menyampaikan harapan,  melalui kegiatan ini kita tingkatkan  pemberdayaan perempuan dalam pelaksanaan industri rumahan, perlu adanya koordinasi dan pendampingan lintas sektoral yang berkelanjutan.

“Pendampingan bagi industri rumahan sangat diperlukan untuk mendorong semangat wiraswasta sebagai pemicu dalam mencari peluang baru,” harap Khaidir.

Pada kesempatan itu pula Kepala DP3AP2KB Sri Riawati dalam laporan mengatakan, melalui kegiatan pembedayaan ekonomi perempuan diharapkan bisa meningkatkan pendapatan keluarga, dan membuka peluang usaha, serta bisa mengembangkan industrinya.

” dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan produk – produk industri rumahan dalam keikut sertakan  menyelesaikan upaya penurunan angka kemiskinan melalui pemberdayaan perempuan, untuk dua hari ke depan diadakan bazar industri rumahan.” ujar Sri.

Lanjutnya, untuk peserta kegiatan Bazar tersebut  akan diikuti oleh Organisasi yang tergabung pada Gerakan Organisasi Wanita (GOW). Diantaranya Dinas Pemberdayaan dan Pemerintah Desa (DPMD), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (DISPERINDAGKOPUM), Dinas Perikanan, serta Dinas Pariwisata.

Turut hadir  Pimpinan OPD, Forkopimda, Organisasi Perempuan.*(Dayat).

banner 120x600
  • Share