Baznas Natuna Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

  • Share
Ketua Baznas Salurkan Zakat Mal untuk

Natuna, Kepripos.id –Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, kembali menyalurkan sebanyak 60 paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat kerang mampu yang bersumber dari dana zakat mal. Penyaluran ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat, Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau,  pada Kamis (07/10/2021),

Viva bagian Kesra wakili sambutan Bupati Natuna

Kasubag Kosial kemasyarakatan Bagian Kesejahteraan Rakyat, Viva Akrhwis mewakili  Bupati Kabupaten Natuna, dalam sambutannya  menyampaikan, Pemerintah Daerah Natuna sangat mendukung program yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Natuna, terlebih lagi program tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“ Kewajiban Tugas Kami di bagian Kesra salah satunya adalah yang berkaitan dengan keagamaan, seperti pemberian bantuan kepada rumah ibdah, namun untuk tahun ini dibagian kami juga terkena imbas Covid-19. Maka dari itu untuk saat ini bantuan tersebut belum dapat di salurkan” terang viva.

 

Poto bersama penerima
Zakat

Kepala BAZNAS Natuna Drs. H. Said Ridwan Idris dalam sambutannya menyampaikan “ BAZNAS bukan hanya sekedar organisasi masyarakat, melainkan lembaga pemerintah non struktural. Ia juga meminta kepada pihak Pemeritah Kecamatan Bunguran Tengah agar dapat mengoptimalkan zakat yang akan dibagikan kepada warga”.

Lanjutnya, kedepannya semoga BAZNAS Natuna ini memilki suatu badan usaha yan dapat memperkuat ekonomi daerah kita, hasilnya akan kita salurkan kembali ke masyarakat seperti bantuan ini” terang said ridwan.

Ia juga berharap agar masyarakat Bunguran Tengah yang telah memiliki penghasilan lebih agar turut serta membayar zakat malnya, seperti yang telah di atur dalam  Al-Quran dan hadist.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut antra lain Muska  Kecamatan Bunguran Tengah, Kades serta Badan Musyawarah Desa (BPD).**

Laporan : Irwanto

 

 

  • Share