Ketua DPD Apdesi Provinsi Kepri Lantik Pengurus DPC Apdesi Lingga

  • Share
Pelantikan pengurus Apdasi Lingga
Spread the love

Lingga, Kepripos.id – Ketua DPD Apdesi Provinsi Kepulauan Riau M Nazar Iman melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lingga periode 2022-2027 resmi dilantik, bertempat di gedung Nasional Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Selasa (28/06/2022).

Dalam kepengurusan ini, Purna Bakti Kepala Desa Cempa Kecamatan Bakung Serumpun Herman Atan dipercaya memimpin DPC Apdesi Kabupaten Lingga untuk masa jabatan Lima tahun mendatang.

Pelantikan pengurus Apdesi Kabupaten Lingga yang dipimpin oleh Ketua DPD Apdesi Provinsi Kepulauan Riau M Nazar Iman ini  ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Apdesi dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Kegiatan ini dihadiri oleh, DPP Perwakilan Provinsi Kepri Ngadino, Bupati Lingga M Nizar, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nasirudin, Kadis DPMD Kabupaten Lingga Nellawati, Kapolres Lingga, Kajari Lingga, Danlanal Dabo Singkep, DPC Apdesi Kabupaten Karimun, DPC Apdesi Kabupaten Bintan, Ketua Pabpdsi Kabupaten Lingga, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Bupati Lingga M Nizar dalam sambutan menyampaikan kepada   Kepala Desa yang bergabung dalam pengurus DPC Apdesi Kabupaten Lingga harus berkomitmen turut menyukseskan pembangunan di Kabupaten Lingga. Intinya di tahun yang akan datang untuk dilakukan perubahan dengan menyeimbangkan pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur.

“Saya mengajak para Kepala Desa, bahwasannya semua potensi-potensi yang ada di desa untuk digerakkan bersama-sama terutama Bumdes. Semua itu akan terwujud asalkan pengurus Apdesi selalu berkomitmen demi perkembangan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sementara Ketua DPD Apdesi Provinsi Kepulauan Riau M Nazar Iman mengharapkan setelah dilantik pengurus DPC Apdesi Kabupaten Lingga segera melakukan konsolidasi di setiap kecamatan.

“Konsolidasi ini diperlukan untuk menyamakan persepsi. Dengan latar belakang yang berbeda tiap-tiap kepala desa untuk diberikan pemahaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pintanya.

Dikesempatan itu, Ketua DPC Apdesi Kabupaten Lingga Herman Atan menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Lingga yang telah mengamanahkan kepadanya untuk menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Lingga.

“Advokasi dan edukasi akan selalu dilakukan untuk kesuksesan pembangunan di Kabupaten Lingga, tentunya pembangunan di desa-desa. Terpenting bagi kami dan para kepala desa untuk selalu menjalin silaturahim, berkomunikasi dan berkoordinasi,” harapnya.*(Nazili).


Spread the love
  • Share