https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Warga Kampung Sidomulyo Swadaya Bangun TPQ

  • Share

Tanjungpinang, (Kepripos.id)— Pembangunan gedung Taman Pendidikan Quran (TPQ) Al-Hakim di Jalan Kepodang II, Kampung Sidomulyo, segera dimulai. Hal ini ditandai pengecoran tiang pertama pada Ahad, (19/9).

Hadir Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma dalam pelaksanaannya. Ia menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kampung Sidomulyo yang telah berswadaya membangun TPQ di musala Al-Hakim.

“Dengan niat dan semangat bersama masyarakat membangun TPQ. Mudah-mudahan membawa keberkahan,”  katanya.

TPQ, menurut Rahma, mempunyai peran penting dalam membentuk karakter anak. TPQ sebagai sarana mendidik anak belajar Al-Quran, berbuat amanah, bertingkah laku sesuai dengan ajaran agama dan disiplin.

“Pendidikan agama harus dimulai sejak dini supaya menjadi fondasi anak. Sehingga dapat membedakan mana yang harus diikuti dan mana yang harus dijauhi. Karena Al-Quran merupakan penuntun jalan hidup,” ucapnya.

Terakhir, Rahma berharap pembangunan Gedung TPQ Al-Hakim berjalan lancar.

“Semoga segala niat baik untuk pendidikan agama anak-abak kita dipermudah Allah, baik dalam pengerjaanya hingga pelaksanaannya nanti,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Tamrin Dahlan, Kabag Prokompim Boby Wira Satria, Kabag Kesra Riawati, Camat Tanjungping Timur Doddy, dan Lurah Batu IX, Edi Susanto. (Nurfandi)

banner 120x600
  • Share