https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Tes Masuk Polri Tahun Depan Cukup di Natuna,  Wan Siswandi Sambut Baik Wacana Kapolda Kepri

  • Share

Natuna, kepripos.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sambut baik program Polda Kepri melalui Karo ESDM, untuk tes penerimaan anggota POLRI cukup di Natuna tanpa harus berangkat ke Batam.

Wacana ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro SDM Polda Kepri,Kombes Deni S. Utomo, SH, SIK M.Si kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Sekda Natuna Boy Wijanarko, Kamis  di ruang kerja Bupati, Kantor Bupati Natuna, jalan Batu Sisir Bukit Arai Natuna Kepri. Kamis (28/08/2022)

Deni beserta beberapa staf Biro ESDM Polda Kepri, menyampaikan wacana Kapolda tersebut dan akan membuka Sub Panitia Daerah yang bertugas menerima pendaftaran serta merekrut calon anggota Polri di Natuna.

Baca Juga

Asisten l Buka Acara Bimtek Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan Tahun 2022

“Jadi atas arahan dari bapak Kapolda, kita nantinya akan bentuk panitia di Natuna, tesnya juga di sini. Hal ini untuk meringankan beban biaya transportasi, karena tak perlu lagi ke Batam saat mengikuti tes seleksi menjadi anggota Polri,” ungkap Deni.

Menurut Deni, dengan adanya sup panitia penerimaan tes menjadi anggota kepolisian di Natuna, Kapolda Kepri berharap makin besarnya niat dari para pemuda -pemudi Natuna untuk mendaftarkan diri menjadi seorang POLRI.

Baca Juga

Pembangkit Listrik PLN Energi Kayu Kayan Akan Dibangun di Natuna

 

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi menyambut baik dan mendukung wacana tersebut. Dirinya ingin agar selalu ada koordinasi  antara pihak Polda Kepri dengan pemerintah daerah supaya program ini cepat terlaksana.

“Alhamdulillah, saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah Natuna  mendukung rencana Bapak Kapolda  yang akan membuat sub panitia penerimaan dan tes anggota Polri tes di Natuna, ” ungkap Wan Siswandi.

Selanjutnya, pihak Karo ESDM Polda Kepri lakukan koordinasi dengan Bupati Natuna untuk persiapan pelaksanan rencana tersebut. Setelah itu Deni dan rombongan didampingi Boy Wijanarko turun ke beberapa tempat untuk melakukan survey serta kajian untuk sarana dan prasarana penerimaan anggota Polri.

Mereka menuju RSUD Natuna untuk melihat kesiapan Rumah sakit yang nantinya untuk cek kesehatan untuk calon anggota Polri. Selain RSUD mereka juga akan mengecek lapangan bola kaki dan kolam renang untuk tes jasmani calon anggota.

“Satu lagi, kami akan ngecek kesedian komputer yang ada untuk tes saat perekrutan nanti,” ungkap salah satu rombongan dari Karo ESDM Polda Kepri.

Untuk mendaftarkan diri menjadi seorang anggota Polri, ada beberapa sarat dan administrasi yang harus dipenuhi oleh calon anggota. *( Aulia)

banner 120x600
  • Share