Syaiful Bahri: Motivasi Saya Hanya Ingin Meneruskan Pengabdian

  • Share
H. Syaiful Bahri, S.Pd.I, M.Ag, calon Anggota DPRD Provinsi Kepri. (Foto: Syaiful Bahri untuk Kepripos.id)

TANJUNGPINANG, (Kepripos.id)- H. Syaiful Bahri menyatakan kesiapannya maju sebagai calon Anggota DPRD Provinsi Kepri pada Pemilu 2024.

Langkah ini diambil setelah ia mendapat dorongan dari berbagai kalangan lantaran telah dua periode menjadi Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Syaiful diusung Partai PKB, nomor urut satu. Daerah pemilihan (dapil): Kota Tanjungpinang.

“Motivasi saya hanya ingin meneruskan pengabdian. Alhamdulillah kami mendapat banyak dukungan,” kata Syaiful ketika ditemui Kepri Pos di rumahnya, Kamis, 06 Juli 2023.

Politisi berlatarbelakang pengusaha itu menyampaikan kesediaannya menuju kursi legislatif di tingkat provinsi berangkat dari amanah yang dipercayakan kepadanya.

Di samping itu, didorong tekat kuat untuk membangun daerah pemilihan.

Selama dua periode menjadi anggota DPRD Tanjungpinang, Syaiful bersama seluruh koleganya diketahui banyak memperjuangan peraturan daerah yang memberi manfaat bagi masyarakat.

Begitu pula melalui aspirasi. Ia banyak mengikhtiarkan program yang disampaikan konstituen agar bisa diakomodasi eksekutif atau organisasi perangkat daerah (OPD).

Seperti pembangunan jalan, drainase dan infrastruktur lain yang menjadi kebutuhan masyarakat. Yang selama ini belum tersentuh program pemerintah.

Berkat pembangunan infrastruktur dari aspirasi tersebut, akses jalan dan drainase di sejumlah wilayah kini tidak ada kendala lagi. Roda perekonomian masyarakat pun berputar.

“Program yang menunjang peningkatan perekonomian masyarakat itulah yang ingin kita lanjutkan di DPRD provinsi. Agar jangkauannya lebih luas,” kata Syaiful.

Ia juga menegaskan kesiapannya untuk bekerja sama dengan kalangan milenial untuk menyerap aspirasi mereka. Baik di sektor keagamaan, pendidikan, ekonomi dan sosial.

Termasuk kaum perempuan. Terutama ibu-ibu rumah tangga yang seringnya menghadapi masalah saat harga kebutuhan pokok naik dan langka. Juga masalah biaya dan akses pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak, khususnya bagi keluarga kurang mampu.

Bagi Syaiful masalah yang dihadapi emak-emak tersebut tak luput dari kebijakan politik.

Di sisi lain, sebagai Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, ia optimis caleg PKB dari daerah ini berhasil memperoleh kursi. Baik di DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten dan kota.

Hal ini karena PKB menerapkan tata kelola dan managemen partai dengan sistematis. Utamanya menempatkan caleg yang berkualitas di tiap tingkatan.

Secara nasional PKB juga merupakan salah satu partai besar dan memiliki keistimewaan. Partai dengan lambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang tersebut berwawasan kebangsaan, humanis, religius, demokratis dan terbuka bagi semua golongan. Adapun niatnya membangun kesejahteraan umat.

Syaiful yakin cita-cita besar Partai PKB tahun 2024 akan terwujud. Untuk itu ia mengajak seluruh jajaran PKB di setiap tingkatan, khususnya di Provinsi Kepri, meningkatkan soliditas, disiplin dan percaya diri.

“Selebihnya berdayakan seluruh potensi. Sehingga masyarakat semakin yakin bahwa bersama PKB rakyat sejahtera dengan tagline Kita Bisa,” ucapnya.

Menurut Syaiful, menuju kursi DPRD provinsi bagian dari kerja yang cukup berat. Dan ia memulainya dengan niat baik diiringi keikhlasan.

Selanjutnya, Magister Agama Islam (S2) ini minta doa dan restu dari seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Semoga Allah ta’ala mudahkan semua urusan kita,” katanya.

Selain pengusaha dan politisi, Syaiful juga aktif di organisasi. Ia Wakil Ketua PCNU Kota Tanjungpinang. Juga Ketua Paguyuban SAKERA (Persatuan Keluarga Madura Kepri). (Yoyok Sudirman)

Syaiful foto bersama emak-emak usai menghadiri sebuah kegiatan. (Foto: Syaiful Bahri untuk Kepripos.id).
banner 120x600
  • Share