https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Sarang Taon Sebesar Galon Air Isi Ulang Di RSUD Ditangani TRC BPBD

  • Share
Elkadar Lismana Kabid BPBD Damkar Natuna

 

 

Natuna Kepri Pos- Setelah mendapat lapaoran dari warga adanya tawon yang berterbangan diruang rawat inap bedah RSUD, Tim Reaksi Cepat (TRC) Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Damkar Natuna langsung menuju lokasi guna mencari dimana sarang taonnya, sampai Kabid BPBD Elkadar Lismana di RSUD Natuna, Jalan Ali Murtopo, Ranai Kota, Jum’at, 27/08/2021 malam.

        TIm RCP Nyemprot taon

Lanjut Elkadar, setelah kami pastikan dimana tawon itu bersarang, kami pun mancari cara terbaik untuk mengambil sarang taon yang bersarang dibawah atap ruag rawat bedah. Akhir sarang tawon  kami semprot dengan racun serangga, setelah dipastikan mati, sarangnya kita keluarkan dari dalam pelapon tersebut.

Bisa saja kita lakukan dengan pengasapan, hanya saja dapat  membahayakan pesien RSUD, karna tawon akan bertertbangan kemana-mana. Jike daerah kita ada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)  dibawah Kementerian lingkungan Hidup, make setiap hewan yg kami tangkap tidak dibasmi, tetapi diserahkan ke BKSDA.  terang Kadar.

 Tempat taon bersarang

Elkadar juga meminta kepada masyarakat yang menemukan sarang binatang berbisa didalam rumah segera lapor ke BPBD nomor telepon 081372912003.

Wan Nopi sebagai pelapor menyampaikan terimaksih ke BPBD atas kerja cepatnya, semoga kedepannya tidak ada lagi pelapon  yang rusak sedikitpun, kemungkinan bersarang kembali cukup tinggi, karna taon lebih senang bersarang didaerah yang lembab, tutupnya.**

Laporan : Irwanto

baca juga

Seminar Internasional Milad STAI Natuna Ke-19

 

Peringati HUT RI ke-76 Bupati Natuna Kibar Bendera Merah Putih Bawah Laut

 

 

banner 120x600
  • Share