Pemilu Tertib Bawaslu Natuna Apel Siaga

  • Share

Natuna, kepripos.id – Dalam memasuki masa kampanye yang menjadi tahapan penting dalam proses pemilu serentak tahun 2024, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Natuna menyampaikan amanatnya kepada setiap pengawas pemilu dari kecamatan dan desa di Kabupaten Natuna untuk menjaga nilai nilai integritas, menjaga netralitas penyelenggara selama dalam tahapan kampanye ini.

Hal tersebut disampaikan olehnya pada Kegiatan Apel Siaga Pengawasan tahapan kampanye pemilu serentak tahun 2024, bertempat di Alun – alun Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Kamis (30/11/2023)

Kegiatan Apel ini juga dihadiri oleh Bupati Natuna, Danlanal, Danlanud, perwakilan kapolres dan beberapa  Pimpinan OPD serta diikuti oleh Forkopimda, Bawaslu, dan Panwaslu Kecamatan Desa (PKD).

Dalam amanatnya Ketua Bawaslu Natuna Siswandi juga menegaskan bahwa menjaga nilai-nilai integritas dan netralitas penyelenggaraan adalah kunci utama dalam menjalankan tahapan kampanye pemilu.

“Masa kampanye adalah momentum bagi setiap partai politik dan calon-calonnya untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerjanya. Oleh sebab itu, menjadi tanggung jawab besar bagi kita sesama untuk menyukseskan pemilu di tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

Kemudian Siswandi juga mengajak kepada seluruh pengawas pemilu untuk bersama-sama memastikan bahwa kompetisi politik berlangsung dengan adil, jujur, dan tanpa rekayasa.

“Supaya tidak terjadi kecurangan dalam menjelang pemilu marilah kita lakukan pengawasan ini dengan maksimal dan intensif,” ajaknya

Siswandi mengajak kepada seluruh pihak kontestan  pemilu untuk menaati aturan yang telah ditentukan demi menjaga integritas proses demokrasi.

“Kepada setiap pihak harus menjauhi praktek politik uang, intimidasi, dan penyebaran berita palsu yang dapat merusak proses demokrasi,” tegasnya.

Sebagai penutup, Siswandi juga mengundang kepada seluruh masyarakat dalam melibatkan dirinya secara aktif dalam perjalanan menuju pemilu serentak tahun 2024.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi nilai- nilai demokrasi, dan melibatkan diri secara aktif dalam perjalanan menuju pemilihan yang bermartabat,” ajaknya.

Semangat demokrasi dan integritas diharapkan menjadi landasan utama bagi kesuksesan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Natuna.*(Dayat)

 

BPBD Natuna Latih Penanggulangan dan Mitigasi Bencana

banner 120x600
  • Share