Maju Caleg DPRD Kota Tanjungpinang, Ilfanora Minta Restu Seluruh Masyarakat

  • Share
Caleg DPRD Kota Tanjungpinang, Ilfanora. (Foto: Kepripos.id/Yoyok Sudirman)

TANJUNGPINANG, (Kepripos.id)- Ilfanora dipastikan tampil pada kontestasi pemilihan anggota DPRD Kota Tanjungpinang pada Pemilu 2024 mendatang.

Politisi Partai Demokrat ini maju dari daerah pemilihan (dapil) Tanjungpinang 4, yang meliputi Kecamatan Bukit Bestari.

Ilfa mengaku pencalonannya diterima dengan baik sejumlah elemen masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali,” kata sarjana sosial itu ketika ditemui media ini di rumahnya, Senin, 03 Juli 2023.

Tak berlebihan jika pencalonan Ilfa mendapat banyak dukungan. Sebab, selama ini, sebagian besar waktunya memang banyak dihabiskan untuk mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat. Baik dalam kegiatan sosial, pelestarian lingkungan, hingga pelatihan kewirausahaan.

Berbagai akivitas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu pastinya selaras dengan program partainya. Ilfanora pengurus Partai Demokrat tingkat provinsi. Dia sekaligus menjabat Ketua Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Provinsi Kepri.

Ilfa mengaku kegiatan yang digagasnya akan terus dikembangkan. Bukan hanya berupa pembagian sembako dan barang layak guna atau pelatihan, tapi juga sekaligus memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam pengurusan berbagai dokumen yang diperlukan dalam hidup. Misalnya, BPJS gratis.

Adapun tujuan dari program pengabdian ini, menurut Ilfa, lebih mengarah pada penanaman nilai sosial dalam diri kader partai supaya peduli akan kondisi yang terjadi disekitarnya. Kelak, diharapkan akan muncul kisah inspiratif yang dapat meningkatkan nilai kemanusiaan dari pogram tersebut.

Di samping itu, katanya, program kerja pengabdian kemasyarakatan yang ideal harus dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan pada masyarakat.

“Maka program kerja yang kami laksanakan diharapkan dapat menjadi wadah penyaluran jiwa sosial dan empati massa,” ujarnya.

Adapun terkait pencalonannnya, Ilfa mengaku telah menyusun sejumlah program unggulan. Utamanya di bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, penyediaan infrastruktur yang baik dan aspiratif. Selanjutnya memperjuangkan masukan dari masyarakat di berbagai bidang yang berkaitan dengan kemaslahatan di dapil Bukit Bestari.

Ilfa tak menampik keinginannya mengikuti pemilihan legislatif  karena besarnya dorongan dan support dari masyarakat.

Apalagi, hanya dengan politik-lah dirinya dapat lebih banyak membantu dan memperjuangkan hak-hak masyarakat secara luas.

“Dengan mengucap bismillah, saya siap maju sebagai caleg DPRD Kota Tanjungpinang dapil Tanjungpinang 4,” katanya.

Kendati telah mendapatkan sejumlah dukungan, Ilfa tetap meminta doa dan restu seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang.  Dia pun berharap di Pemilu 2024 Partai Demokrat bisa meraih kursi paling banyak di DPRD. (Yoyok Sudirman)

banner 120x600
  • Share