Kopdar Kepri dan SMSI Tanjungpinang Klarifikasi Kegiatan Donor Darah

  • Share
Ketua Kopdar Kepri, Suryani didampingi Humas Kopdar Hermes Ramsey Oscar alias Iboy dan Destian Chandra foto bersama dengan Ketua SMSI Kota Tanjungpinang, Devi Nur Yanti yang didampingi sekretarisnya, Dwi Kemalawaty usai klarifikasi kegiatan donor darah di kedai kopi Si Soetta, Jalan Simpang Soekarno Hatta, Tanjungpinang, Kamis, 14 Maret 2024. (Foto: Kopdar Kepri untuk Kepripos.id)

TANJUNGPINANG, (Kepripos.id),- Pada 9 Maret 2024 lalu, Kopdar Kepri Indonesia (Koordinator Pendonor Darah Kepuluan Riau Indonesia) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan aksi donor darah.

Acara ini kemudian menimbulkan kesalahpahaman antara pihak Kopdar Kepri dan SMSI Kota Tanjungpinang.

Ketua Kopdar Kepri, Suryani, dan Ketua SMSI Kota Tanjungpinang, Devi Nur Yanti, didampingi Ketua Humas Kopdar Hermes Ramsey Oscar alias Iboy dan Destian Chandra serta Sekretaris SMSI Kota Tanjungpinang Dwi Kemalawaty melakukan pertemuan di kedai kopi Si Soetta Jalan Simpang Soekarno Hatta, Tanjungpinang, Kamis, 14 Maret 2024.

Pada pertemuan tersebut dijelaskan bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan Kopdar Kepri dan PMI merupakan kegiatan Kopdar per tiga bulan sekali. Bukan dalam rangka memperingati HUT SMSI.

Kehadiran anggota SMSI hanya sebagai pendonor serta pengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurut Devi Yanti Nur, ketua SMSI Kota Tanjungpinang, sejumlah anggota SMSI memang ikut dalam kegiatan donor darah tersebut. Namun, karena sebagian besar dari mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat donor darah, hanya Devi dan seorang teman yang akhirnya ikut dalam kegiatan tersebut.

Devi menyatakan bahwa kehadirannya sebagai pendonor dan membawa nama SMSI terkait dengan upaya mensukseskan kegiatan donor darah yang juga sempena dengan perayaan HUT SMSI ke-7.

Namun, ia menegaskan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin Kopdar Kepri per tiga bulan yang berkerja sama dengan PMI Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Suryani mengakui adanya kontak sebelumnya antara Kopdar Kepri dan SMSI terkait kehadiran SMSI dalam acara Kopdar. Namun, ia menjelaskan bahwa SMSI datang hanya sebagai pendonor pada saat akhir acara dan tidak terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan secara keseluruhan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak berhasil menyelesaikan permasalahan yang terjadi. SMSI Kota Tanjungpinang menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan Kopdar Kepri di masa yang akan datang.

“Ke depan Kopdar Kepri siap berkolaborasi dengan SMSI kota, kabupaten maupun provinsi dalam menjalankan kegiatan donor darah yang rutin Kopdar Kepri lakukan, ” ungkap Suryani. (*)

banner 120x600
  • Share