https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Hari Bersih Sedunia, Komunitas WCD Tanjungpinang Bersih-bersih Wilayah Pesisir

  • Share

Tanjungpinang, (Kepripos.id)- World Clean Up Day, atau Hari Bersih Sedunia merupakan aksi sosial tahunan yang mengajak orang di dunia membersihkan dan menjaga kebersihan bumi dari sampah.

Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan gotong royong bersama komunitas World Clean Up Day (WCD) dan masyarakat dengan metode pilah sampah, dipusatkan di wilayah pesisir Kelurahan Kampung Bugis, Sabtu pagi, (18/9).

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan bersih-bersih di Kelurahan Kampung Bugis ini.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih atas semangat seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Rahma yakin, jika urusan sampah dilakukan secara bergotong royong, akan selesai dengan baik. Dia minta penanganan sampah jangan sepenuhnya hanya bergantung kepada pemerintah.”Namun kita harus membiasakan dari diri sendiri dan lingkungan sekitar,” katanya.

Masyarakat juga diajak membiasakan memilah-milah sampah. Karena sebagian bisa didaur ulang dan punya nilai ekonomi.

“Jika seluruh warga bisa berperan dan punya kesadaran, insha Allah Tanjungpinang akan terbebas dari yang namanya sampah,” ujar Rahma. (Nurfandi)

banner 120x600
  • Share