https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Gudep SDN 007 Ranai Darat Gelar Persami Bentuk Karakter Anak

  • Share
Kepala SDN 007 Ranai Darat, Burhaji jadi pembina upaca persami

Natuna, kepripos.id– Gugus Depan 01013014 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna gelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami).

Kegiatan tersebut digelar di Pantai Setedung Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna Provinsi Kepri.

Kegiatan diawali dengan menyalakan api unggun. Sebelum menyalakan api unggun adik prumuka yang bertugas terlebih dahulu berlari mengitari unggunan kayu. Komandan upacara melaporkan kepada pembina,  obor dibirakan lagi kepada   adik-adik yang bertugas secara estapet, samberi membacakan Desa Darma Pramuka secara bergilaran hingga kembali ke komandan upacara, selanjut obor disulutkan ke api unggun.

Kepala Sekolah SDN 007 Ranai Darat Burhaji selaku pembina Pramuka memberikan motivasi kepada adik-adik pentingnya berpramuka.

” Di perkemahan ini adik-adik dilatih untuk mandiri, mulai dari memasak, tidur hanya beralas tikar yang menggambarkan kita perlu menyatu dengan bumi. Adik-adik diajari untuk berdisiplin dengan waktu, kerena mengatur dan disiplin waktu sangat diperlukan. Jika ini bisa kalian lakukan Insyallah kelak akan menjadi orang yang sukses”. sampai Burhaji.

kepada media ini Kepala Sekolah SDN 007 Ranai Darat Burhaji selaku pembina Pramuka mengatakan, sekolahnya menggelar Perkemahan yang dimulai pada Sabtu hingga Minggu (14/08).

Ketua regu memberikan laporan

“Kegiatan rutin disejalankan dengan peringatan hari pramuka,” ucapnya Sabtu (13/08) malam, di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Kegiatan yang digelar di Pantai Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan itu bertujuan membentuk mental dan melatih kedisiplinan anak  untuk bekal anak menghadapi kehidupan dimasa depan.

“tujuannya meningkatkan kemandirian siswa, agar tidak bergantung dengan orang lain,” ujarnya.

Baca juga

Bupati Natuna Minta 16 Peserta Kibarkan Natuna di Cibubur

 

Ia berharap kegiatan yang diikuti oleh 104 siswa itu berjalan dengan lancar dan membentuk karakter anak yang peduli terhadap alam dan makhluk hidup serta menjadi generasi penerus yang berkualitas.

“Semoga hal positif yang mereka dapatkan diamalkan,” pungkasnya.*(Aulia)

 

banner 120x600
  • Share