https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Bupati Natuna Minta 16 Peserta Kibarkan Natuna di Cibubur

  • Share
Kamabicab serahkan bendera pataka ke Kakwarcab

Natuna , kepripos.id Adik-adik telah terpilih dari seleksi oleh kwarcab Pramuka Natuna dan ini suatu yang harus disyukuri. Untuk itu gelorakan  semangat dan teruslah berlatih guna mengibarkan Natuna di Bumi Perkemahan Cubur, hal ini disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi pada elepaskan 16 peserta Jambore Nasional (JAMNAS) ke XI tahun 2022 dari Natuna di gedung Sri Serindit, jalan Yos Sudarso Batu Hitam Natuna Provinsi Keperi. Sbbtu  malam (07/08/2022)

Sebanyak 8 orang pramuka putara dan 8 bersama 2 orang pembina, didampingi  Kakwarcab serta panitia dari Dinas akan Pemuda dan Olahraga akan diberangkatkan mengikuti Jamnas yang akan dilaksanakan mulai 14-21 Agustus, di bumi perkemahan dan graha wisata pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Kamabicab berikan ucapan selamat kepada peserta Jamnas

Lanjut Bupati Natuna Wan Siswandi,  Peserta agar tetap semangat mengikuti  Jamnas meskipun terdapat banyak kekurangan karena kondisi keuangan daerah.

” Walau minimnya  anggaran dalam beberapa kegiatan, Natuna selalu ikut serta termasuk Jamnas yang merupakan agen Nasional. Oleh karenaya adik-adik terus bersemangat dan jaga kekompakan dalam mengikuti agen Nasional Jamnas nanti dan kibarkan Natuna di Cibur”. pintas Wan Sis.

Wan Sis  juga meminta kepada peserta agar senantiasa menjaga kesehatan serta mengikuti arahan selama kegiatan berlangsung.

“Ini sangat penting, jangan buat hal diluar arahan ketua kontingen. Mari kita sama-sama berdoa agar adek-adek semua sukses melaksanakannya,” pungkas Siswandi.

Wakil Ketua DPRD Daeng Ganda memakaikan ransel premuka Jamnas

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Natuna Suhardi mengatakan, pelaksanaan Jamnas gerakan pramuka XI ditetapkan melalui  keputusan Munas nomor : 17/Munas/2018.

Ia sampaikan,  kegiatan diawali dengan pembentukan tim seleksi dan pelaksanaan seleksi Jamnas, sehingga terpilih 8 orang putra dan 8 orang putri pramuka terbaik Natuna.

Baca Juga

Wakil Bupati Natuna Beri Ucapan Selamat Berlatih Kepada Calon Paskibraka Natuna

Kontingen Jamnas kabupaten Natuna telah mengikuti rangkaian pembinaan dan pelatihan sejak awal tahun 2022. Selanjutnya peserta akan diberangkatkan pada tanggal 11 Agustus dan dijadwalka kembali ke Natuna pada tanggal 24 Agustus.

“Sebelum diberangkatkan peserta jamnas akan kita asramakan di Asrama Haji untuk diberikan tambahan kemampuan dan keterampilan dari berbagai disiplin ilmu,” punkasnya.*Aulia).

banner 120x600
  • Share