Bupati  Buka Musda VI DPD KNPI Natuna

  • Share
Bupati Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna membuka Musda KNPI V Natuna

Natuna, Kepripos.id- Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Rodhial Huda Membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Natuna  VI  di Hotel Natuna, Jl H. R. Soebrantas Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Rabu(21/06/2023).

Bupati Natuna Wan Siswandi sampaikan, KNPI adalah organisasi kepemudaan tertua yang sudah berhasil mencetak kader pemimpin yang kompeten dan penuh tanggung jawab terhadap tugas yang diamanatkan oleh pimpinannya.

Kadis Pemuda dan Olahraga, Ketua Bidang KNPI Kepri dan Ketua DPD KNPI menyampaikan sambutannya

“saya juga berharap agar organisasi ini tidak mudah terbawa oleh arus negatif yang bisa memecah belah persatuan pemuda baik itu pemuda di luar Natuna maupun di Natuna. Tetap jaga solidaritas agar pemuda bersama Pemkab Natuna mampu mengangkat nama Natuna lebih baik lagi dan tidak dipandang sebelah mata oleh daerah luar”, pintanya.

 

Giat ini ditaja oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Kadispora Suhardi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap organisasi kepemudaan di Natuna, sesuai amanat undang – undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dan peraturan Bupati nomor 154 tahun 2002 tentang penjabaran pendapatan Daerah pelaksanaan kegiatan kepemudaan.

Mewakili KNPI Prov. Kepri Askar Minharun menyampaikan, pemuda kedepan harus mampu mengambil peluang dan mampu mengatasi tantangan demi kemajuan pemuda Natuna, para OKP harus mampu merumuskan bentuk kerja sama yang memberikan perubahan besar terhadap organisasi kepemudaan di Natuna.

Sementara Ketua KNPI Natuna Haryadi Katakan, ditahun 2022 lalu jumlah OKP di Natuna mencapai 60 OKP, namun di tahun ini jumlah OKP hampir tidak mencapai 20 OKP lagi, hal tersebut membuktikan bahwa minat pemuda Natuna sudah jauh menurun. Maka dari itu tantangan kedepan kita harus mampu menarik para pemuda untuk bergabung lagi ke dalam organisasi guna membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan para pemuda.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, Plh. Setda Khaidir, OPD, FKPD, OKP dan PK – KNPI se – Natuna, serta tamu undangan lainnya.* (Irwanto)

 

Terkait Fasilitas Pasar Rakyat Baru Tidak Memadai,Pedagang Pasar Ranai Beraudensi di  DPRD Natuna

banner 120x600
  • Share