Wakil Bupati Rodhoal Huda Safari Subuh di Mesjid Arrahman Pulau Panjang

  • Share
Wakil Bupati Natuna sampaikan tausiahnya

Penguatan Ilmu Agama di Mulai Dari Keluarga

KEPRIPOS.ID,Natuna– Generasi yang berkualitas lahir dari pola asuh yang baik dan benar, sehingga perlu bagi orang tua untuk memahami pola asuh yang sesuai ajaran Alquran. hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda  pada  Safari Subuh di mesjid Ar rahman kecamatan Pulau Panjang. Senin(13/02/2023)
 Lanjutnya, ada 3 tahapan dalam mendidik anak, pertama jadikan anak raja ketika berusia nol sampai tujuh tahun dalam tahap ini anak anak dibentuk akhlak dan mental , kedua jadikan dia hamba ketika tujuh sampai dua belas tahun pada usia ini anak-anak dibentuk menjadi pribadi pembelajar serta melatih kedisiplinan, pada tahap ketiga diatas 14 tahun jadikan mereka kawan, pada tahap ketiga ini ajarkan mereka menjadi dewasa dan mulai berfikir” Jelas Rodhial Huda.

Masih Rodhial Huda,  kemungkaran paling besar adalah menolak bersujud kepada pencipta. Sehingga penting membiasakan anak-anak untuk beribadah kepada Allah.

“Peran keluarga sebagai madrasah pertama sangat penting dalam menanamkan nilai nilai keagamaan sejak dini kepada anak anak. Ketaatan beribadah harus dicontohkan dari orang tua yang melaksanakan ibadah. Maka mari kita jadikan rumah sebagai tempat yang nyaman bagi anak anak untuk mengenal Allah” Tambah Rodhial Huda

Diakhir tausiyahnya Rodhial Huda mengajak jamaah untuk sama sama hidup dalam berprasangka baik kepada Allah juga kepada manusia. Perasangka baik akan membawa hidup manusia dalam kedamaian dan hidup dalam kerukunan.* (Aulia)

Perdana, Bupati Natuna Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Panjang

banner 120x600
  • Share