Wakil Bupati Rodhial : Khusuknya MTQ Diadakan Tanpa Bazar

  • Share

Natuna,Kepripos.id-Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda didampingi  Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mengadakan rapat persiapan sekaligus pemantapan kegiatan Musabaqah Tiwatil Qur’an (MTQ) ke-10 Kabupaten Natuna tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jl Bukit Arai Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Rabu(11/05/2022).

Wabup Rodhial Huda menyampaikan  kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Natuna untuk MTQ kali ini cukup dilaksanakan di  Masjid dan tidak menggunakan astaqa.

” Penggunaan Astaka hanya untuk satu kali kegiatan saja,  kemudian di tinggal, tentu akan  menghabiskan anggaran Daerah saja”. ungkap Rodhial.

ket poto, Wakil Bupati ( tengah), Ketua DPRD (kanan), Ka Kemenag ( kiri)

Rodhial juga katakan, kita mengharapkan MTQ kali ini benar-benar kita menghadiri kegiatan musabaqah bukan datang hanya melihat bazar saja.

“MTQ tidak sertai Bazar agar MTQ menjadi hikmat dan tidak merusak kegiatan keagamaan yang kita buat, selain itu kita juga mengharapkan dengan adanya MTQ  ini bisa membentuk mental dan moral agar ilmu yang kita dapat bisa membentuk akhlak yang lebih baik sehingga terciptanya masyarakat Natuna yang Qur’ani.

Rapat tersebut menetapkan Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Natuna tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 16-22 Mei 2022,  bertempat di Komplek Masjid Agung Natuna, Masjid Ibnu Salim Ranai Darat, Masjid An-Nur Batu Hitam, MAN 1 Natuna, SMAN 1 Bunguran Timur dan Kantor Kemenag Natuna.

Ketua DPRD sampaikan sumbang pikirnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mengatakan, kami sangat setuju ketika Pemerintah tidak membangun fasilitas pendukung untuk acara MTQ kali ini, namun kami berharap semoga dana yang sudah dianggarkan bisa dipergunakan untuk keperluan lain, seperti pemberian hadiah tambahan untuk pemenang lomba, serta sediakan fasilitas yang memadai agar para penonton yang melihat musabaqah bisa merasa nyaman dan dihargai keberadaannya ketika hadir diacara tersebut.

Dalam kegiatan yang sama Kepala Kemenag Natuna Budi Dermawan menyampaikan, untuk pendaftaran peserta sudah selesai di bulan april kemarin serta beberapa persyaratan atau administrasi yang diminta oleh panitia sudah dikirim oleh pihak Kecamatan terkait, saya juga berharap kepada panitia agar menyediakan fasilitas terbaik untuk para peserta, jangan sampai peserta duduk dilantai ketika perlombaan dilaksanakan karena bisa mempengaruhi kesehatan para peserta.

Selaku Kabag Kesra Natuna Sudirman menyampaikan kesiapan pihaknya untuk menyukseskan kegiatan MTQ tersebut.

“Insyaallah kita sudah siap melaksanakan MTQ ke-10 Kabupaten Natuna dimana semua Kecamatan sudah mengirimkan para peserta lebih kurang 100 orang  dari perwakilan setiap Kecamatan yang ada di Natuna, serta fasilitas pendukung sudah siap untuk digunakan di saat perlombaan berlangsung nanti. Semoga kegiatan kita bisa sukses dan mendapat Qori-qoriah yang terbaik.” harap Dirman.

Kodim 0318 Natuna Laksanakan Bersih-bersih di Objek Wisata Pantai Tanjung

Kegiatan rapat pemantapan MTQ Kabupaten Natuna tahun 2022 juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Natuna Khaidir, Ka Kemenag Natuna dan OPD. *(Irwanto).

banner 120x600
  • Share