Wagub Marlin Ungkap Kontribusi Besar TNI dalam Perang Melawan Covid-19

  • Share

Batam, (Kepripos.id)- Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kontrobusi besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk Kepri.

“Dirgahayu TNI. Terima kasih atas kontribusinya bagi Kepri, terlebih dalam penanganan pandemi. Dengan selalu bersatu dan berjuang bersama-sama, InshaAllah, Kepri akan menang melawan pandemi Covid-19 ini,” kata Wagub Marlin di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (5/10/2021).

Dengan dukungan TNI, lanjutnya, penanganan pandemi di Kepri menjadi sangan baik. Bahkan TNI ikut mendukung dalam melajukan vaksinasi untuk Kepri yang terdiri dari ribuan pulau ini.
Dari Gedung Daerah, Wagub Marlin bersama gubernur mengikuti Upacara HUT ke-76 TNI secara virtual. Presiden Joko Widodo langsung menjadi Inspektur Upacara dari Istana Negara.

Menurut Wagub Marlin, kerja bersama, dan bahu membahu membuat penanganan pandemi di Kepri menampakkan hasil.

Selain TNI, Polda Kepri, Kajati Kepri, BIN Daerah Kepri serta berbagai organisasi dan lembaga lain juga bergerak bersama dalam menangani pandemi dan mempercepat vaksinasi.
Secara umum, keberhasilan ini tak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Kepri.

“Alhamdulillah level PPKM di Kepri sudah menurun. Ini adalah tantangan untuk kita semua menjaga penurunan level itu. Jangan lalai, jangan kendor karena level kita sudah menurun,” kata Ketua PKK Kota Batam ini.

Dalam Inmendagri yang berlaku hingga 18 Oktober nanti, Tanjungpinang sudah menurun di level 1. Hanya Natuna yang masih level 3. Selebihnya sudah berada di level 2.
Wagub Marlin mengingatkan bahwa tak ada yang tahun kapan pandemi ini berakhir. Karena itu menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk selalu taat dengan protokol kesehatan.

Termasuk ikut vaksinasi yang saat ini sudah lebih dari 80 persen untuk suntikan dosis pertamanya.

Wagub Marlin mengajak masyarakat mendukung agar vaksinasi di Kepri tercapai sesuai target.

Untuk yang belum divaksin, agar segera ikut vaksinasi di berbagai sentra yang tersedia. Sementara untuk yang masih dosis pertama, kalau sudah sampai jadwalnya, segera ikut penyuntikan dosis kedua.

“Ini ikhtiar kita bersama agar menang melawan pandemi. Dengan bersatu, berjuang dan saling dukung, insya Allah kita bisa,” kata Wagub Marlin.  (Zainul)

  • Share