Wagub Kepri Safari Romadlon Sambil Beebelanja

  • Share
Wagub Kepri Marli Agustina sampaikan sambutan

Natuna, kepripos.id– Mengendalikan nafsu membawa keberhasilan. Hari ini kita berpuasa merupakan latihan menahan hawa nafsu. Hal ini disampaikan Bupati Natuna Wan Siswan dalam sambutannya pada Safari Romadlon Wakil Gubermur Kepri di Masjid Agung Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, (07/04/2021.

Bupati Natuna sampaikan sambutan safari Romadon Wagub Kepri

Lanjut Wansis, PLN Natuna dalam setatus siaga, mudahan keris energi listrik segera berakhir dengan ditambahnya 2 mega ini, mudahan nantinya menjadi 10 mega.

Wan Sis juga sampaikan, Wakil Bupati sedang ke Surabaya guna kontrol kesehatan.

” Semoga pak Rodial diberikan kesembuhan” do’a Sis.

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustin dalam sambutannya pada acara Safari Romadlan mengajak jamaah untuk senantiasa membaca Al-Qur’an, karna al qur’an sebagai penuntun baik di dunia maupun menuju akhirat.

Wagub Kepri Marlin Agustina

Marlin juga sampaikan,  ekonomi di Kepri sudah mulai berjalan, tentu diharapkan peningkatan ekonomi Kepri segera bangkit.

Marlin juga mengajak jamaah untuk bersabar, termasuk ibu rumah tangga.

” hari ini ibu-ibu memang perlu bersabar ditengah-tengah  menurunnnya ekonomi, ditambah lagi dengan kelangkaan minyak goreng.” harap Marlin

Untuk memantau tumbuh kembang Usaha Kecil Menengah Kabupaten Natuna Ibu Wagub berkeling di beberapa UKM sambil berbelanja.

” Saya berbelanja di UKM hari ini merupakan stimulan dan memberi nilai tambah kepada mereka”, sampai Marlin.

Sapari romadlan diakhir dengan tausiah yang disampaikan Katua Majlis Ulama Kepri (MUI) Batam ustad Lukman Rifa’i yang bersama rombongan wakil  Gubernur Kepri.

Ustad Lukman sampaikan,  Romadlan merupakan bulan pendidikan moral spritual dan menjadi nilai spritual menuju ketakwaan kita.

Erimarka Bersama Kapilah Muhibbah Bungguran Selatan

Berpuasa mendidik peribadi iklas dan penuh kejujuran, karena berpuasa hanya peribadi dan Allah subha Nahuwataala yang tahu.

Puasa Romadan juga melatih kita untuk berjiawa sabar, karna menahan diri selama 14 jam tidak melakukan apa pun yang membatalkan tentu membutuhkan kesabaran.

Dibulan puasa dididik untuk jujur, sebagai contoh dikala kumur-kumur  saat berudhuk tidak bersambil minum. Artinya  telah menanamkan kujuran  pada kehidupan sehari-hari.

Dibulan Romadon dilatih untuk melatih kebersamaan dalam perilaku memberi ( sedekah) yang nentinya menjadi kebiasaan pada hari-hari setelah romadlan.

Dibulan romadhan kita diminta rajin  membaca Al Qur’an, untuk terasa ringannya  membaca Al Qur’an,  lakukanlah  setiap habis solat sebanyak 4 halalam, sehingga dalam satu bulan hatam 1 Juz.

Tampak hadir pada giat tersubut Sekda Natuna beserta OPD, OPD Provinsi Kepri, OPD Kota Batam, FKPD dan Camat. *(Fadil).

 

 

 

 

 

 

 

banner 120x600
  • Share