Upacara HUT PGRI ke 78 Di Ranai Natuna Diwarnai Curah Hujan

  • Share

Natuna, kepripos.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Bunguran Timur mengikuti Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke – 78, bertempat di Alun-alun Kota Ranai Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Sabtu (26/11/2023).

Upacara ini berlangsung dengan khidmat yang dimulai dari Pengibaran bendera merah putih, pembacaan pancasila, pembacaan UUD dan Ikrar Guru Indonesia, amanat, serta menyanyikan lagu Himne Guru.

Petugas Penaikan bendera merah putih mengibarkan bendera

Camat Bunguran Timur Hamid Hasan bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT PGRI ke – 78, dalam amanatnya ia menyampaikan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

” di tahun pertama merdeka belajar menteri menghapuskan ujian nasional  guna memberikan kepercayaan penuh kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya”. ungkapnya

Lanjutnya, penilaian itu kita terapkan sistem asesmen nasional,  supaya bisa menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif dan menyenangkan agar dapat menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter peserta didik. Lalu pada tahun berikutnya menteri melancarkan kurikulum merdeka dengan asesmen nasional mengukur tujuan perubahan kurikulum itu agar bisa memberikan petunjuk jalan untuk mencapai tujuan.

“kurikulum merdeka adalah kurikulum yang ditunggu-tunggu para guru karena tidak hanya meringankan beban peserta didik, tetapi juga memerdekakan guru untuk mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan peserta didik,”  terangnya.

Selain itu, selepas menyampaikan pidato dari menteri pendidikan Camat Bunguran Timur Hamid Hasan membacakan puisi yang dibuat khusus untuk Guru kecamatan Bunguran Timur dengan judul jangan mengeluh.

“Saya mempersembahkan puisi ini untuk Guru – guru khususnya Kecamatan Bunguran Timur yang telah berjerih payah dan tidak pernah mengeluh untuk mendidik anak – anak,” ujarnya.

Dibawah Guyuran Hujan pahlawan tanpa tanda jasa Kecamatan Bunguran Timur itu kembali ke tenda dan  ada acara dilanjutkan  penyerahan piagam penghargaan kepada guru purna tugas dan kepada pemenang, serta penyerahan hadiah lomba yang telah digelar sebelumnya oleh PGRI Kecamatan Bunguran Timur. *( Dayat )

 

Cegah Stunting Bupati Natuna Launching Aplikasi Sipenting

banner 120x600
  • Share