Upacara Hari Sumpah Pemuda di Natuna

  • Share

Natuna, kepripos.id –Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke – 95 Tahun 2023, bertempat di Alun – alun Pantai Piwang, Ranai  Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Senin(30/10/2023).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 95 ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Upacara tersebut dimulai dari pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks keputusan kongres pemuda – pemuda Indonesia, pembacaan Tek Pancasila dan UUD, serta penyerahan piagam penghargaan kepada Pemuda Natuna, dan dilanjutkan dengan amanat Pembina upacara.

 

Bupati Natuna Wan Siswandi bertindak sebagai Pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa hari sumpah pemuda memiliki arti penting dalam mengingat para pemuda mempunyai peran yang sangat besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Oleh sebab itu marilah kita mengimplementasikan semangat dan perjuangan para pemuda masa kini untuk membangun wilayah kita agar lebih maju kedepannya,” ujar Bupati.

Wan Siswandi juga katakan,  pemerintah Daerah  juga perlu dukungan dan saran serta pendapat dari para pemuda – pemuda yang terhimpun di organisasi dalam mengisi pembangunan Natuna kedepannya.

” kami dari pemerintah daerah menyadari bahwa dalam mengisi pembangunan dan memajukan wilayah kita ini memerlukan peran dan dukungan pemuda – pemuda di Natuna sangat diperlukan,” ungkap Bupati.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Wakil ketua DPRD, Pimpinan OPD, Forkopimda, Organisasi Perempuan, dan diikuti Organisasi Pemuda, pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Natuna. *( Dayat)

banner 120x600
  • Share