Untuk Peroleh Data Sosial Ekonomi, Bappenas menggelar Talk Show Regsosek di Natuna

  • Share

Natuna,kepripos.id- Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) merupakan  jawaban dari masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang diperlukan  seluruh program dan layanan kepada masyarakat sebagai tolak ukur bagi pemerintah Daerah, Provinsi maupun pusat dalam menentukan kebijakan ekonomi. hal ini disampaikan oleh Perencana Ahli Madya Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian BPN/Bappenas, Widaryatmo dalam Talk Show (dialog) registrasi  Sosial Ekonomi, bertempat dilapangan Sepak Bola Desa Sungai Ulu, Jum’at siang (28/10/2022).

 Talk Show bertajuk siap sukseskan pendataan Regsosek, siap mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera tersebut dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Natuna.

Asisten III,Tasrif membuka tolk show

Tasrif mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Talk Show Regsosek di Natuna dengan harapan melalui data yang terkumpul mampu menggambarkan kondisi ekonomi masyarakat hingga ke tinggat Rukun Tetangga (RT) guna memastikan  bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah lebih tepat sasaran,” jelas dia

Tasrif mengungkapkan, upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi terus dilakukan pemerintah daerah melalui program ini juga dapat mensingkronksasi anggaran dalam menekan angka kemiskinan.

Tasrif berharap, Camat hingga Kades mendukung dan menjadi agen informasi pentingnya Regsosek ini dalam pembangunan daerah.

Sementara Perencana Ahli Madya Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian BPN/Bappenas, Widaryatmo sampaikan talk show ini sebagai  edukasi kepada masyarakat jika nanti ada petugas datang kerumah mohon diterima dan berika informasi yang sebenarnya dengan terlebih dahulu menanyakan ID Card ” ucap Widaryatmo.

Widaryatmo juga menyampaikan rasa sukur bahwa Natuna merupakan  tingkat kemiskinan terendah di Kepri.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua LAM Harmidi minta kepada petugas lapangan dalam menjalankan tugas hendak dengan penuh keramah-tamahan dan memperhatikan waktu yang senggang masyarakat yang akan didata.*( Irwanto).

  • Share